HONDA

Mengukir Sejarah untuk Pertama Kali Sejak 1957, Ganda Putri Ribka/Lanny Juarai Swiss Open 2024

Mengukir Sejarah untuk Pertama Kali Sejak 1957, Ganda Putri Ribka/Lanny Juarai Swiss Open 2024

Mengukir Sejarah Untuk Pertama Kalinya Ganda Putri Ribka/Lanny Juarai Swiss Open 2024 Sejak 1957--Instagram/kemenpora

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mengukir sejarah perbulutangkisan Indonesia, untuk pertama kalinya ganda putri Ribka/Lanny juara Swiss Open 2024 sejak pertandingan dimulai 1957.

Ini menjadi awal sejarah baru bagi bulu tangkis Indonesia, bagaimana tidak ganda putri yang tidak pernah masuk final dan menjuarai turnamen BWF 300 ini d itahun 2024 memenangkan pertandingan.

Langkah baru bagi pasangan Ribka/Lanny, untuk pertama kali nama mereka menjadi sejarah yang terukir dalam perbulutangkisan Indonesia, sebelumnya belum pernah ada yang naik podium di Swiss.

Kali ini setelah berlaga dengan sengit melawan semua lawan mereka dari babak utama 32 besar hingga mencapai final, saat kemarin malam, 24 Maret 2024 menjadi sejarah yang terukir bagi Indonesia.

BACA JUGA:Hasil Final Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Berhasil Naik Podium

Sejak pertandingan Swiss Open 1957 hingga sekarang untuk pertama kalinya ganda putri Indonesia mengharumkan nama besar Indonesia dan berhasil mengibarkan bendera merah putih di Swiss.

Mereka berhasil menumbangkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss malam tadi.

Pertandingan yang cukup sengit ini mengharuskan mereka berjuang dengan rubber game atau 3 set permainan untuk mendapatkan gelar juara sehingga bisa mengukir sejarah untuk pertama kalinya.

Tidak main-main yang dilakukan Ribka/Lanny, dalam waktu 80 menit menuntaskan semuanya dengan skor 13-21, 21-16, 21-8 ini menjadi pencapaian yang luar biasa.

BACA JUGA:Update Swiss Open 2024, Ribka/Lanny Melesat ke Final Usai Singkirkan Apriyani/Siti

Tentunya masyarakat menjadi takjub akan keberhasilan yang mereka ukir dari pertandingan tadi malam, dan pastinya membuat rakyat Indonesia bangga atas pencapaian yang mereka torehkan di Swiss Open.

Ini menjadi gelar juara BWF Super 300 sekaligus World Tour pertama untuk Ribka/Lanny sehingga kemenangan ini menjadi motivasi penting bagi unggulan ke-32 dunia ini dalam setiap turnamen.

Selain itu, meskipun tertatih menghadapi lawan namun tidak mengurungkan motivasi mereka untuk menang dari turnamen kali ini yang tentunya menjadi ajang bergengsi dunia.

Sebelumnya Meliysa Trias/Rachel Allesya berhasil menjadi juara turnamen Orleans Master 2024 , ini menjadi motivasi dari Ribka/Lanny dalam menuntaskan laga di Swiss Open 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"