HONDA

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England

6 Tunggal Putra Badminton Indonesia Pernah Juarai All England--Instagram/mainraket

2. Ardy B Wiranata

Dijuluki sebagai salah satu pemain terbaik di Indonesia dalam pebulutangkisan Indonesia, pernah menjuarai ajang All England pada tahun 1991, juga juara 6 kali dalam pertandingan juara Indonesia.

BACA JUGA:Indonesia Menggondol Dua Titel Juara, Tunggal Putra dan Ganda Putra, Hasil All England 2024 Hari Ini

3. Tan Joe Hok

Dijuluki sebagai salah satu pendekar bulutangkis Indonesia, keberhasilannya meraih juara All England pada tahun 1959 membuat dia semakin berjaya karena mengalahkan teman senegara dengan Ferry Sonneville.

4. Hariyanto Arbi

Selama 2 tahun pada 1993 dan 1994, Hariyanto Arbi berhasil menjadi juara di kejuaraan kelas dunia All England tersebut, sehingga tentunya menjadi salah satu pebulutangkis terbaik yang Indonesia pernah miliki.

5. Liem Swie King

Liem Swei King, keberhasilannya sungguh luar biasa hingga mulai menjadi buah bibir sejak dia mampu menantang Rudy Hartono di final All England tahun 1976 di usia yang terbilang muda. 

Kemudian, Swie King menjadi pewaris kejayaan Rudy di kejuaraan paling bergengsi saat itu, dengan tiga kali menjadi juara All England di tahun 1978, 1979 dan 1981, ditambah empat kali menjadi finalis. 

BACA JUGA:Fajar/Rian Juara Ganda Putra All England 2024, Kalahkan Wakil Malaysia

Ditambah lagi dengan turnamen grand prix badminton yang lain gelar kemenangan Swie King menjadi puluhan kali, juga menjad  penyumbang medali emas Asian Games di Bangkok 1978.

Keberhasilannya juga enam kali membela tim Piala Thomas, dari turnamen tersebut tiga di antaranya Indonesia menjadi juara di ajang Internasional sehingga namanya tetap berjaya hingga saat ini.

6. Rudi Hartono

Rudi Hartono pernah memenangkan kejuaraan dunia pada tahun 1980 dan Kejuaraan All England selama 8 kali pada tahun 1960-an dan 1970-an, sejarah menyatat dirinya sebagai salah satu pemain paling terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: