HONDA

Jadi Makanan Khas Lebaran yang Hiasi Toples Masyarakat Bengkulu, Ini Resep Kue Perut Punai

Jadi Makanan Khas Lebaran yang Hiasi Toples Masyarakat Bengkulu, Ini Resep Kue Perut Punai

Jadi Makanan Khas Lebaran yang Hiasi Toples Masyarakat Bengkulu, Ini Resep Kue Perut Punai--instagram/cita_rasa_rossy

5. Siapkan wajan, panaskan minyak setelah itu goreng adonan yang sudah dibentuk hingga berwarna kuning kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan dahulu.

6. Baru kemudian anda bisa membuat lapisan gula dengan menyiapkan panci yang sudah dimasukan gula dan air secukupnya, lanjut masak hingga gula larut lalu angkat.

7. Lalu ambil kue yang sudah dingin dan matang, kemudian celupkan ke dalam gula cair lalu biarkan mengeras sehingga menjadi perut punai yang diinginkan.

Setelah gula mengeras kamu dapat mengangkatnya dan dinginkan, setelah keras kamu dapat menaruh ke dalam toples yang berisikan kue perut punai untuk itu kamu dapat menikmatinya dengan lezat.

BACA JUGA:Kolo Hingga Kue Jawada, 5 Makanan Khas NTT untuk Buka Puasa Ini Wajib Kamu Coba!

Itulah salah satu kuliner dari Provinsi Bengkulu yang kamu dapat nikmati pada saat Lebaran kali ini.

Kapan lagi kamu bisa menghiasi toples Lebaran dengan perut punai yang dibuat sendiri dirumah.

Tertarik membuatnya dirumah? Lakukan step atau langkah yang sudah menjadi resep dari kue perut punai ini, kamu dapat menghasilkan makanan khas dari Provinsi Bengkulu yang gurih dan manis.

Kue perut punai ini sangat cocok dimakan dengan keluarga tercinta, sehingga kamu bisa menikmatinya bersama keluarga dirumah dengan silahturahmi bersama-sama.

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Kue Kering Agar Awet Hingga Selesai Lebaran

Itulah kuliner masakan Provinsi Bengkulu yang bisa kamu santap dengan keluarga dirumah, sehingga bisa menjadi makanan terbaik disaat lebaran kali ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: