HONDA

Kue Maksuba Asli Palembang Basah dan Legit, Selalu Ada Saat Lebaran Idul Fitri

Kue Maksuba Asli Palembang Basah dan Legit, Selalu Ada Saat Lebaran Idul Fitri

Kue Maksuba Asli Palembang Basah Dan Legit, Selalu Ada Saat Lebaran Idul Fitri--instagram/dapur_ginata

Selain itu pembuatan pembuatan kue maksuba membutuhkan kesabaran dalam menuangkan adonan secara bertahap untuk membentuk lapisan pada kue sehingga matang merata dan tidak rusak lapisannya.

Biasanya untuk masakan tradisional ini lebih enak lagi jika dimasak menggunakan arang tidak dibandingkan menggunakan oven namun saat ini perkembangan zaman makin canggih sehingga dapat menggunakan oven.

Setiap kue dengan jenis maksuba ini memiliki ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya dengan tahapan setiap lapisannya harus dipikirkan dan dikontrol dengan seksama.

Untuk itu tidak semua orang bisa membuat makanan ini khusus orang-orang tertentu yang bisa membuatnya menjadi lapisan yang legit dan nikmat saat dimakan bersama keluarga.

Adonan setelah tercampur rata kamu dapat mengoleskannya setiap beberapa menit sekali setelah atasan dari lapisan matang begitu terus hingga adonan habis dan dipanggang dengan sempurna.

Biasanya menggunakan api atas dalam pemanggangan makanya biasanya untuk membuat maksuba ini menggunakan arang karena dapat mematangkan bagian atas olesan dari adonan bahan.

BACA JUGA:Resep Monde Susu, Kue Kering Lebaran yang Renyah dan Mudah Dibuat, Berikut 4 Jenis Kue Lainnya

Tertarik untuk memasak makanan khas Palembang ini yang memiliki cita rasa legit dan manis dengan tektur lebih basah dibandingkan makanan sejenisnya berikut ini resep yang bisa kamu aplikasikan.

Berikut ini bahan dan cara pembuatan dari kue Maksuba asli Palembang, pertama siapkan beberapa bahan diantaranya :

- 28 butir telur bebek

- 800 gram gula pasir

- ¼ kg mentega

- 1 kaleng susu kental manis

Dengan bahan seperti itu kamu bisa membuatnya dengan cara berikut ini :

- Telur bebek, gula pasir, dan mentega dicairkan dan dikocok dicampur secara merata tanpa harus membiarkan mengembang kemudian tambahkan susu kental manis dalam adonan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: