HONDA

Kembali ke Fitrah, Pentingnya Memaknai Idulfitri

Kembali ke Fitrah, Pentingnya Memaknai Idulfitri

Pentingnya memaknai Idulfitri, kembali ke fitrah.--Badri/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Usulan Remisi Idulfitri 1445 H di Lapas Curup Didominasi WBP Kasus Pidana Umum

Maka, Idulfitri bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen refleksi dan introspeksi atas keberhasilan kita dalam menjalankan ibadah Ramadan serta komitmen untuk terus meningkatkan takwa dan ketaatan kepada Allah SWT.

Dengan demikian, mari kita sambut Idulfitri dengan hati yang bersih dan niat yang tulus, serta terus berupaya menjaga fitrah yang suci dalam hidup kita.

Namun ada hal yang tak kalah pentingnya indahnya Islam di penghujung Ramadan setiap Muslim yang memiliki kelebihan rezeki wajib mengeluarkan zakat fitrah.

Sehingga masyarakat yang kurang beruntung bisa merasakan kemenangan di hari raya nan Fitri yang akan jatuh pada esok Rabu, 10 April 2024.

BACA JUGA:Hari Raya Idulfitri Sudah Semakin Dekat, Ini Dia Beberapa Tradisi Khas Lebaran di Indonesia

Momen bulan Ramadan bukan hanya berpuasa menahan harus dan lapar saja melainkan juga menahan hawa dan nafsu dengan terus menjaga hati yang selalu bersih serta selalu terkoneksi dengan sang maha Cinta Allah SWT.

Selama Ramadan juga kita ditempa menjadi pribadi seperti Nabi Muhammad yang kemudian akan dibawa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda tidak berubah menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia selama tempahan Ramadan tentunya iman, hati, kalbu dan pikiran Anda wajib berintrospeksi diri.

Karena pasti ada yang salah yang harus dibenahi secara utuh hingga hari kemenangan menjadi momentum silaturahmi dengan saling memaafkan dengan penuh keikhlasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: