HONDA

Sejarah Penetapan Hari Raya Idul Fitri, Dimulai Sejak Zaman Rasulullah Menerima Wahyu

Sejarah Penetapan Hari Raya Idul Fitri, Dimulai Sejak Zaman Rasulullah Menerima Wahyu

Sejarah Penetapan Hari Raya Idul Fitri, Dimulai Sejak Zaman Rasulullah Menerima Wahyu--Foto tangkapan layar youtube teras langit

BACA JUGA:Rojok Sayak Hingga Pawai Kendaraan Hias, Berikut 5 Tradisi Unik dan Seru Malam Takbiran

 

6. Budaya Bersilaturahmi 

Salah satu nilai yang sangat dijunjung dalam perayaan Idul Fitri adalah nilai silaturahmi dan persaudaraan. Umat Islam di seluruh dunia berbondong-bondong untuk berkunjung ke rumah kerabat.

Juga tetangga dan teman-teman mereka untuk bertukar ucapan selamat Idul Fitri, mempererat tali persaudaraan, dan berbagi kebahagiaan.

 

7. Wajibnya Hari Raya Idul Fitri 

Hari Raya Idul Fitri menjadi wajib dirayakan bagi umat Islam setelah Rasulullah Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT tentang kewajiban melaksanakan puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan.

BACA JUGA:Hukum Taraweh dan Tradisi Pada Malam Takbiran, Berikut 6 Kegiatan Malam Jelang Idul Fitri

Penetapan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari raya umat Islam didasarkan pada ajaran Islam dan tradisi yang berasal dari zaman Rasulullah Muhammad, SAW. 

Hal ini menjadi momen penting dalam kehidupan umat Islam untuk merayakan kemenangan setelah menyelesaikan ibadah puasa Ramadan dan memperkuat ikatan persaudaraan dalam masyarakat muslim.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: