HONDA

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

Lintas lingkaran berbentuk elips dengan kecepatan yang luar biasa. Hal tersebutlah yang dapat membuatnya berada sekitar 47 juta km serta sejauh 70 juta km dari matahari.

BACA JUGA:Kisah Ali Zainal Abidin as Sajjad, Anak Imam Hussein yang Lolos dari Maut Saat Peristiwa Karbala

Selain hal tersebut, planet ini juga melakukan perjalanan dengan melintasi ruang angkasa dengan kecepatannya hampir 47 km per detik. Dengan kecepatan tersebutlah, yang membuat planet ini lebih cepat daripada planet yang lainnya.

 

3. Inti mengandung Logam

Inti logam yang di miliki merkurius sangatlah besar, dengan lebar lebih kurang 3.600-3.800 km, sekitar 75% dari luas Merkurius. 

Sedangkan kulit luarnya sekitar 500-600 km. Jika dibandingkan dengan planet lainnya, maka inti yang dimiliki Merkurius ini lebih banyak mengandung besi.

BACA JUGA:Kisah Sergei Krikalev, Orang Terakhir Uni Soviet yang Terdampar di Luar Angkasa

 

4. Memiliki ekor

Dari penelitian para ahli, ditemukan bahwa Merkurius mempunyai aliran partikel yang mirip dengan komet, hal ini dikarenakan aliran partikel Merkurius tersebut telah terkelupas.

Adapun kesimpulan dari para ilmuwan, ekor komet yang dimiliki Merkurius tersebut merupakan hasil dari pada saat natrium di eksosfer Merkurius bersinar karena cahaya matahari.

Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat melepaskan molekul-molekul tersebut dari permukaan Merkurius serta mendorongnya menjauh ke luar angkasa.

BACA JUGA:Makin Bahagia, 7 Tanda Orang yang Mau Menyisihkan Penghasilan untuk Orangtua

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: