HONDA

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin

Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin --Ilustrasi/ fran sinatra/ bing image creator ai/ rakyatbengkulu.disway.id

5. Lebih dingin dari Venus 

Dilansir dari berbagai sumber, merkurius merupakan planet yang paling dekat dengan Matahari, namun demikian bukan berarti planet yang paling panas dari planet lainnya.

Justru planet yang paling panas adalah planet nomor 2 (dua) yang terdekat dengan Matahari yaitu Venus.

Hal ini dikarenakan suhu Merkurius yang menghadap ke Matahari sekitar 427 derajat celcius, sedangkan Planet Venus suhunya mencapai 467 derajat celcius.

BACA JUGA:7 Hal Baik yang Terjadi dalam Hidup, Saat Hati Ikhlas Memaafkan Orang Lain

 

6. Atmosfer tertipis 

Jika dibandingkan dengan planet lainnya, maka Merkurius mempunyai atmosfer yang paling tipis di tata surya. Nama khusus yang diberikan oleh para ilmuwan adalah eksosfer.

Dimana eksosfer pada planet Merkurius sebagian besarnya tersusun dari natrium, oksigen, hidrogen, kalium dan helium.

 

7. Memiliki wilayah es 

Walaupun merupakan planet yang paling dekat dengan matahari dalam tata surya. Merkurius mempunyai wilayah yang ditutupi oleh es abadi. Dilansir dari berbagai sumber, hal tersebut diketahui pada tahun 1990.

BACA JUGA:Cara Membuat Bawang Goreng Merah Garing Lebih Lama dan Tidak Mudah Gosong

Pesawat ruang angkasa, Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) telah menemukan air es di beberapa kawah-kawah yang ada di Merkurius.

Hal ini dikarenakan merkurius mempunyai kemiringan yang sangat kecil, hal inilah yang menyebabkan wilayah kutubnya hanya menerima sangat sedikit sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: