HONDA

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan--Pixabay.com/Pixabay//

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cuaca panas dan menikmati sisa-sisa Lebaran cocok bila kita mengonsumsi teh rosella yang rasanya sedikit ada sensasi asam menyegarkan.

Teh Rosella yang mengandung Vitamin C, zat besi dan kalium bisa mengatasi batuk pilek, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kanker. Selain itu, juga bisa memberikan efek antidepresan sehingga bisa menenangkan.

Tanaman bungan rosella atau Hibiscus sabdariffa sering tumbuh di pekarangan dengan jumlah kuntum dalam satu batang sangat banyak. Bunga rosella berwarna coklat kemerahan dan bentuknya mirip kembang sepatu. 

BACA JUGA:DBD dan Chikungunya Mana yang Paling Berbahaya? Penularan Virus Sama-sama dari Gigitan Nyamuk

Kebanyakan tanaman rosella ini tumbuh di Afrika Barat, Karibia dan Amerika Tengah. Di Asia tenggara banyak juga ditemukan tanaman ini, termasuk di Indonesia.

Selain kandungan di atas juga ada kandungan protein, tiamin, riboflavin, lemak, karbohidrat, niacin dan lainnya. Seperti asam organik, asam amino, mineral dan beta karoten. Yuk simak manfaat rosella untuk untuk kesehatan.

 

1. Menurunkan tekanan darah

Kamu yang punya masalah dengan tekanan darah alias darah tinggi, ada baiknya mengonsumsi teh rosella. Sebab hasil uji klinis, konsumsi teh rosella boisa menurunkan tekanan darah tinggi pada manusia. 

BACA JUGA:Even Akbar UFC 300 Malam Bertabur Bintang, Pertarungan Sengit Menghadirkan 3 Perebutan Sabuk Juara

Bila tekanan darah tinggi tidak diturunkan maka bisa memicu timbulnya masalah serius seperti jantung, stroke, gagal jantung dan ginjal. 

 

2. Menurunkan kolesterol

Menariknya konsumsi teh rosella juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Apa itu kolesterol? Ternyata kolesterol adalah lemak yang berfungsi membangun dinding sel dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: