HONDA

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan

Mengatasi Batuk dan Pilek, Teh Rosella Mengandung Vitamin C dan Kalsium, Memberi Efek Antidepresan--Pixabay.com/Pixabay//

Bila kadarr kolesterol ini melebihi batas normal akan menumpuk dalam pembuluh darah. Sehingga berpotensi menyumbat pembuluh darah. 

BACA JUGA:Ini 8 Penyebab Asam Lambung Menyerang, Coba Atasi dengan 6 Cara Berikut Ini

Memang efeknya tidak langsung terasa, sebab hasil uji klinis menunjukkan penurunan kolesterol akibat konsumsi teh rosella hanya sedikit. Tapi pada ahli sepakat bahwa rosella bisa membantu menjaga kadar kolesterol yang sehat. 

 

3. Mendukung penurunan berat badan

Konsumsi teh rosella atau ekstrak rosella ternyata juga bisa membantu menurunkan berat badan, dengan begitu efektif untuk mencegah obesitas. 

 

4. Melawan bakteri

Rosella ternyata bersifat antimikroba, sehingga bisa menghambat pertumbuhan mikroba seperti bakteri, virus, jamur dan parasit. 

BACA JUGA:Planet Terkecil dan Memiliki Ekor, Ini 7 Fakta Unik Merkurius, Permukaannya Bisa Sangat Panas atau Dingin

Sifat ini akan kamu dapatkan bila mengonsumsi ekstrak bunga rosella. Selain menghambat, manfaat rosella juga melawan mikroorganisme penyebab infeksi atau penyakit. 

Sampai kini para ahli masih mempelajari efektivitas rosella pada manusia, terutama terkait kecepatan dan efektivitas membunuh mikroorganisme dalam tubuh.

 

5. Menjaga kesehatan hati

Konsumsi ekstrak bunga rosella  selama 12 minggu berturut-turut bisa memperbaiki steatosis hati atau hati berlemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: