HONDA

Sindir Cara Ibadah Hingga Zakat 2,5 Persen, Aksi Pendeta Gilbert Bikin Heboh

Sindir Cara Ibadah Hingga Zakat 2,5 Persen, Aksi Pendeta Gilbert Bikin Heboh

Sindir Cara Ibadah Hingga Zakat 2,5 Persen, Aksi Pendeta Gilbert Bikin Heboh--Youtube/Dr.akal-HMC

BACA JUGA:Penundaan Pemilu Lecehkan Hak Konstitusional Warga

"Bayar 2,5 tapi sembahyangnya 5 kali sehari iya donk enak aja, " ujar pendeta Gilbert.

Belum lagi pendeta ini mengatakan kelas antara umat Islam berbeda dengan cara persembahan umat Kristiani yang 10%.

"Bayar 2,5 mau seminggu sekali beda kelas," teriaknya.

Tentunya cara berwudhu juga tak luput menjadi ejekan dari pendeta Gilbert yang mengatakan, "kita umat Islam diajarkan untuk bersih dalam sembahyang cuci semuanya, saya bilang lu 2,5," terangnya dalam mimbar.

BACA JUGA:Sakit Hati Istri Dilecehkan, Jadi Motif Pelaku Penikaman di Prapto

Selain itu, pendeta Gilbert juga memberikan pernyataan bahwa mereka umat kristiani disucikan dengan darah Tuhan Yesus sehingga meskipun tidak melakukan wudhu tapi mereka sudah suci dan tidak jorok.

Pernyataan demi pernyataan yang dilakukan oleh Pendeta Gilbert membuat para hadirin jemaah Kristiani diruangan tersebut bertepuk tangan akan perkataan yang dilontarkan.

Tanpa disadari oleh pendeta Gilbert hal tersebut menyakiti umat Islam yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT dengan keyakinan dan keimanan dalam setiap umatnya.

Sangat disayangkan seorang pemuka agama tidak bisa memposisikan dirinya untuk lebih bijak dalam bertutur kata sebagaimana seharusnya, karena dia harusnya memiliki kepekaan dalam menyampaikan kebaikan.

BACA JUGA:BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Melakukan 'Gembira Beragama'

"Kita kan bayar 10% makanya tidak perlu cuci-cuci kebaktian dengan tenang tapi kalau 2,5 setengah mati paling berat terakhirnya harus lipat kaki," ujar pendeta Gilbert langsung menirukan gaya shalat umat Islam.

Dalam mengejek tersebut pendeta Gilbert melakukan gerakan yang seperti orang shalat di agama Islam, tentunya ini memakan kemarahan umat Islam yang menyaksikan ceramah oleh pemuka agama tersebut.

Kembali dia menekankan bahwa untuk ibadah tersebut sangat susah dilakukan karena zakat diberikan hanya 2,5 sehingga apa yang dikatakan pendeta Gilbert sangat melukai umat Islam.

Beberapa konten kreator sangat mengecam tindakan yang dilakukan oleh seorang pemuka agama tersebut yang tidak pantas memberikan pernyataan seperti itu, seakan-akan membuat perpecahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: