HONDA

Pastikan Pasokan LPG 3 Kg di Bengkulu Aman, Pertamina Cek Langsung ke Pangkalan

Pastikan Pasokan LPG 3 Kg di Bengkulu Aman, Pertamina Cek Langsung ke Pangkalan

Pertamina cek langsung ke pangkalan untuk pastikan pasokan LPG di Bengkulu aman.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pastikan pasokan LPG 3 Kg di Bengkulu aman, Pertamina cek langsung ke pangkalan. Pengecekan dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2024.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Pertamina Bengkulu melakukan pengecekan langsung ke beberapa pangkalan wilayah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Mukomuko, dan Kabupaten Lebong.

"Pengecekan ini guna memastikan pengawasan dan ketersediaan stok LPG 3 kg di momen setelah Hari Raya Idulfitri ini," kata Sales Area Manager Retail Bengkulu, Mochammad Farid Akbar.

Dari hasil pengecekan, pasokan LPG 3 kg tersedia normal dan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengawasan, Pertamina Lakukan Pengecekan SPBU di Bengkulu Tengah

Sebagian pangkalan di wilayah Bengkulu juga sudah mengajak konsumen untuk turut memantau bersama Harga Eceran Tertinggi (HET) dan jalannya penyaluran LPG di masyarakat.

Beberapa pangkalan yang didatangi secara langsung di antaranya wilayah Kota Bengkulu Pangkalan Toko Erick dan Pangkalan Kembar.

Lalu, wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan Pangkalan Hariantoni, Kabupaten Mukomuko Pangkalan Aprianto, dan Kabupaten Lebong Pangkalan Rahmi Utama.

Farid menjelaskan, bahwa Pertamina terus memastikan stok LPG tersedia mencukupi di pangkalan resmi Pertamina, sesuai HET, dan terus mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 Kg di masyarakat.


LPG 3 kg subsidi yang harga jualnya sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat atau HET hanya di pangkalan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Pastikan Distribusi Energi Lancar, Direksi Pertamina Patra Niaga Sambangi Jalur Lintas Sumatera

Serta menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG di pangkalan resmi yang sudah terjamin harganya," ujarnya.

"Jika masyarakat melihat adanya penyalahgunaan atau penyelewengan dari LPG subsidi ini, informasikan kepada kami melalui Pertamina Call Center (PCC) 135 agar penggunaan LPG Subsidi sampai kepada pihak yang tepat," jelas Farid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"