HONDA

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan

Libur Panjang Sudah Usai, Kembali ke Kampus Simak 8 Tips Agar Lebih Produktif Setelah Liburan --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Perbandingan Keamanan Data: iPhone vs Android, Mana yang Lebih Aman?

 

6. Memfokuskan kembali tujuan untuk lulus perguruan tinggi

Meninjau kembali tujuan kamu untuk lulus dari perguruan tinggi dapat memberi semangat untuk belajar kembali. Cita-cita menyelesaikan kuliah dalam waktu empat tahun tentu bisa tercapai, asalkan tidak malas. 

Catat juga hal-hal yang perlu kamu lakukan sebelum lulus kuliah, seperti mengikuti program magang atau organisasi kampus. Ini akan membuat kamu lebih sukses setelah kuliah.

 

7. Tetap aktif dan sehat

Jangan lupakan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental. Selain belajar, ingatlah untuk tetap aktif dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. 

BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Suku Bangsa Asli yang Ada di Provinsi Bengkulu

Istirahat yang cukup juga sangat penting agar kamu tetap segar dan fokus dalam belajar. Perlu keseimbangan antara aktivitas fisik dan istirahat. 

 

8. Manfaatkan peluang kampus

Jangan takut untuk menggunakan sumber daya yang tersedia di kampus, seperti perpustakaan terbuka, pusat mahasiswa, gym dan fasilitas lainnya untuk menunjang produktivitas studi kamu saat kembali ke kampus

Juga tidak membina hubungan baik dengan dosen dan sesama mahasiswa baik dalam satu fakultas maupun antar fakultas. Diskusikan ide, pertanyaan atau kesulitan untuk bantuan dan pemahaman yang lebih baik.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions, PSG Berhasil Come Back Impresif Mempermalukan Tuan Rumah Barcelona 4-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: