HONDA

Pesan Religius di Balik Poster Film Siksa Kubur, Begini Penjelasan Joko Anwar

Pesan Religius di Balik Poster Film Siksa Kubur, Begini Penjelasan Joko Anwar

Begini penjelasan Joko Anwar mengenai pesan religius di balik poster film Siksa Kubur.--Tiktok/review film alek

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Film Siksa Kubur sedang tayang di bioskop saat ini dimulai tanggal 10 April 2024 lalu hingga sekarang dan menjadi trending topik. Apalagi ini adalah Film buatan Joko Anwar.

Pesan religius poster film Siksa Kubur juga diungkapkan Joko Anwar dalam wawancara TikTok Review Film Alek. Ia juga menjelaskan mengenai semua yang terkait dengan filmnya tersebut.

Film Siksa Kubur ini merupakan film ke-10 yang disutradarainya. Menceritakan kehidupan dari seorang yang bernama Sita dengan derita yang dia alami.

Sehingga menyebabkan dirinya tidak beragama dan memiliki satu tujuan hidup untuk menyaksikan siksa kubur.

BACA JUGA:2 Film Joko Anwar dengan Plot Twist Terbaik Selain Pengabdi Setan dan Siksa Kubur, Sudah Nonton?

Melalui akun TikTok Review Film Alek, Joko Anwar mengulik kisah lain mengenai film yang masih tayang di bioskop Indonesia tersebut dan beberapa pesan religius yang terlihat dalam posternya.

Dalam poster tersebut Joko Anwar menggunakan 12 pocong dan 1 ular besar sebagai simbolisasi dari hakekat manusia yang ketika meninggal akan dikubur seperti layaknya menggunakan kain kafan putih.

Di Indonesia setan dengan wujud seperti orang mati di dalam kubur disebut dengan pocong dengan gimick-gimick misteri yang ada di dalamnya sehingga itu menjadi simbol dari Siksa Kubur tersebut.

"Bukan Joko Anwar namanya kalau tidak banyak easter egg atau konspirasi, kenapa dalam setiap film abang selalu ada pocong?" tanya host di akun TikTok Review Film Alek.

BACA JUGA:Bukan Cuma Film Badarawuhi yang Tayang di Bioskop, Film Siksa Kubur Tak Kalah Menegangkan, Begini Sinopsisnya

Kemudian Joko Anwar menjelaskan banyak orang menganggap pocong itu akhir dari kehidupan seseorang yang nantinya sehingga pocong itu adalah akhir dari segalanya dalam kehidupan.

"Orang hidup akhirnya akan jadi pocong. Aku menganggap bahwa pocong itu good beginning fo something a newlife kenapa harus ada 12 pocong karena simbolisasi 12 jenis orang yang akan dibangunkan," terangnya.

Setelah nanti kematian orang ini akan dibangunkan di alam kuburnya di dalam 12 kategori dan dilihat dari muka dan ekspresinya mencerminkan makhluk yang berbeda-beda pula dengan menggambarkan setiap golongan.

Kemudian ditanyakan lagi apa yang membuat film Siksa Kubur ini berbeda dengan film besutan dari Joko Anwar lainnya mengingat para pemain senior ikut membintangi film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"