HONDA

Tergolong Tanaman Hias, Daun Tujuh Jarum Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Tergolong Tanaman Hias, Daun Tujuh Jarum Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Tergolong Tanaman Hias, Daun Tujuh Jarum Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Bisa Menurunkan Tekanan Darah--Tokopedia.com/dpkusuma//

Mulai dari mengonsumsi makanan pedas dan berlemak, makan terlalu banyak atau terlalu cepat, minum menggunakan sedotan dan merokok. 

BACA JUGA:Tips Skincare Terbaru untuk Kulit Berminyak: Kendalikan Kilau Tanpa Rasa Berat

 

8. Pencegahan Kanker 

Manfaat keren lainnya dari daun tujuh jarum adalah dapat mencegah penyakit kanker. Kandungan antioksidan dalam daun tujuh jarum ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. 

Sebab bila dibiarkan radikal bebas akan membuat tubuh rentan mengembangkan penyakit degeneratif seperti kanker, kardiovaskular, gangguan neurodegeneratif, Alzheimer dan inflamasi. 

Asupan senyawa antioksidan dari daun tujuh jarum sangat membantu. Sebab mengandung antioksidan terkuat dalam bentuk etil asetat dan heksana. 

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 Atas Australia, Peluang Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024?

Kinerja antioksidan ini sangat terkait dengan senyawa fenolik dan flavonoid dari daun tujuh jarum. Tidak diragukan lagi kemampuannya. 

Selain itu, ada kandung antioksidan lainnya seperti etanol, metanol dan diklorometana yang sudah penelitian di Universitas Nasional Singapura.

Dimana hasilnya menunjukkan sifat antioksidan dari beberapa senyawa di atas bisa menjadi alternatif pengobatan tradisional untuk detoksifikasi (pembuangan racun) dan pencegahan kanker.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: