HONDA

Fakta Unik Suku Mentawai, Kepulauannya Menjadi Tempat Liburan Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedi

Fakta Unik Suku Mentawai, Kepulauannya Menjadi Tempat Liburan Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedi

Vokalis Red Hot Chili Peppers Anthony Kiedis tampak menikmati Liburannya bersama suku Mentawai--Instagram.com/Chilipeppers

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sempat trending fotonya di media sosial, Anthony Kiedis yang merupakan vokalis Red Hot Chili Peppers dengan model Victoria Secret Stella Maxwellyang tengah berlibur di Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat.

Melansir akun Instagram @chilipeppers pada hari Selasa 16 April 2024, di foto tersebut tampak Anthony Kiedis yang sedang duduk bersama 2 orang asli Suku Mentawai dan sambil menikmati sebatang rokok tembakau.

Adapun sebelumnya doa Anthony Kiedis untuk kembali ke Indonesia terkabul dikarenakan sebelumnya, Anthony memiliki kedekatan dengan Indonesia. 

Dimana hal itu tersebut dari tato yang dimiliki oleh vokalis Red Hot Chili Peppers tersebut berasal dari pulau Kalimantan.

BACA JUGA:Basemah, Suku Asli Bukit Barisan di Sumatera Selatan: Sejarah, Budaya, dan Ciri Khasnya

Selain itu, kedekatan Anthony Kiedis dengan Indonesia ini juga pernah diungkap Daniel Mananta, dia mengungkapkan kerinduan vokalis Red Hot Chili Peppers ini terhadap Indonesia khususnya Kepulauan Mentawai.

Namun tahukah kamu apa yang menjadi daya tarik dari pulau Mentawai yang di huni Suku Mentawai ini, sehingga vokalis Red Hot Chili Peppers tersebut menghabiskan liburannya disana.

Simak ulasan beberapa fakta unik dari suku Mentawai dari pulau Mentawai berikut ini.

Diketahui Suku Mentawai ini merupakan suku tertua yang ada di Indonesia, sama seperti beberapa suku pedalaman lainnya yang ada di Indonesia Suku Mentawai ini juga sangat mempertahankan adat istiadatnya sampai pada saat ini.  

Terdapat beberapa fakta unik dari Suku Mentawai ini yang dikutip dari berbagai sumber antara lain:

1. Salah Satu Suku Tertua di Dunia.

BACA JUGA:Tradisi Memanjangkan Telinga 'Telingaan Aruu' Jadi Simbol Kecantikan Masyarakat Suku Dayak

Suku Mentawai ini tidak hanya dikenal sebagai suku tertua di Indonesia namun Suku Mentawai ini juga salah satu suku tertua di dunia.

Menurut para peneliti, nenek moyang dari Suku Mentawai ini diyakini telah menghuni Kepulauan Mentawai ini sejak dari tahun 500 SM, karena hal inilah membuat kebudayaan dari Suku Mentawai serta adat istiadat yang dimiliki oleh suku Mentawai sangat kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: