HONDA

Ide Menu MPASI untuk Bayi yang Sedang Tumbuh Gigi, Berikut Tipsnya

Ide Menu MPASI untuk Bayi yang Sedang Tumbuh Gigi, Berikut Tipsnya

Ide Menu MPASI untuk Bayi yang Sedang Tumbuh Gigi, Berikut Tipsnya--Foto: Freepik.com/Freepik

3. Milk Puding

Berikan MPASI milk puding yang dingin sehingga dapat memudahkan bayi dalam mengunyah makanan tersebut, karena sensasi dingin akan meredakan gigi bayi yang sedang tumbuh.

BACA JUGA:Disebut Maju Pilgub Bengkulu 2024, Meriani Optimis Jawab Ini

Sehingga bayi semangat untuk menyelesaikan makanannya dan dapat makan dengan baik meskipun sedang dalam kondisi sakit giginya.

4. Desert Alpukat

Dengan membuat alpukat dingin dapat membantu bayi untuk makan dengan lahap apalagi diberikan sensasi agak sedikit dingin membantu mengatasi tumbuh gigi pada bayi.

Tips bagi bayi yang tumbuh gigi dalam MPASI, yakni:

1. Tetap disiplin makan pada jam MPASI bayi 

Jangan biarkan bayi anda tidak dalam koridornya untuk makan MPASI sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan agar terjalin kedisiplinan dalam mengkonsumsi MPASI.

BACA JUGA:Mengandung Senyawa Bioaktif, Daun Salam Tak Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Ini 12 Manfaatnya untuk Kesehatan

2. Bisa sajikan MPASI dalam suhu dingin

Kalau bisa sajikan MPASI dalam suhu dingin jangan hangat, karena hangat akan memberikan sensasi menambah perih bagian gusi yang ingin tumbuh gigi tersebut.

Berbeda dengan MPASI dengan suhu dingin akan memudahkan bayi untuk mengunyah dan memakanan MPASI sehingga akan lebih semangat anak menyantap makanan tersebut.

3. Sedikit turunkan tekstur 

Penting ketika anak tumbuh gigi untuk menurunkan tekstur makanan yang biasanya lembut kalau bisa buat encer sehingga anak merasa nyaman dalam mengkonsumsi MPASI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: