HONDA

Arisan Bodong di Bengkulu Rugikan Para Korban hingga Rp20 Miliar, Begini Tips dari OJK

Arisan Bodong di Bengkulu Rugikan Para Korban hingga Rp20 Miliar, Begini Tips dari OJK

Arisan Bodong Di Bengkulu Kerugian Hingga 20 Miliar, Begini Tips Dari OJK--Instagram/bank_indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Investasi bodong merupakan bagian dari masalah keuangan yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk menaikan keuntungan pribadinya.

Salah satunya arisan bodong di Bengkulu yang rugikan para hingga Rp20 Miliar, begini tips dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK mengenai hal tersebut yang berkaitan dengan investasi penipuan.

Pelaku investasi yang ada di Bengkulu ini adalah inisial NA yang merupakan seorang mahasiswi perguruan tinggi yang tega memperdaya sekitar 400 orang nasabahnya.

Dengan janji akan memberikan uang arisan tepat pada waktunya sehingga banyak sekali orang yang tertipu dalam arisan bodong ini, diperkirakan capaian kerugian hingga Rp20 Miliar.

BACA JUGA:Segini Lamanya Hukuman Penjara untuk Mahasiswi Owner Arisan Bodong, Jika Dilaporkan dan Terbukti Bersalah

Hebat bukan? Seorang mahasiswi dapat melakukan pekerjaan dengan mengelola arisan diduga bodong yang dilakoninya sejak tahun 2020, hingga terungkap baru sekarang banyak korban yang sudah menempuh jalur hukum atas peristiwa ini.

Keterangan untuk berita mengenai arisan bodong ini dapat dilihat dalam berita yang sudah ditayangkan klik disini, untuk informasi selengkapnya mengenai berita tersebut.

Modus yang dilakukan oleh oknum NA ini pada awalnya memberikan keuntungan yang lebih kepada nasabahnya yang melakukan arisan bodong sehingga nasabah tidak nampak curiga.

Setelah dirasa para nasabah ini nyaman dalam menyimpan dana mereka pada oknum bersangkutan namun ternyata malah berbalik mereka tidak mendapatkan haknya.

BACA JUGA:400 Korban Kena Tipu Rp20 Miliar, Ternyata Ini yang Dijanjikan Mahasiswi Owner Arisan Bodong di Bengkulu

Setelah ditunggu dan dihubungi tidak ada respon dari NA, ini yang membuat ketidaknyaman para anggota terhadap owner arisan tersebut sehingga membuat para nasabah marah dan merasa dirugikan.

Namun, setelah ditunggu tidak kunjung ada penyelesaian dari pihak owner yang memegang semua dana simpanan nasabah yang mencapai 400 orang tersebut.

Untuk itu sebagai instansi yang memberikan edukasi mengenai masalah keuangan di Indonesia OJK memberikan beberapa tips yang harus dilakukan orang-orang untuk melakukan investasi atau arisan jangan sampai tertipu.

Berikut ini ciri-ciri arisan bodong yang harus kamu hindari menurut OJK yang jikalau terindikasi beberapa hal ini segera urungkan niat untuk berinvestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: