HONDA

Agar Tidak Merugi, Yuk Amalkan 7 Sunnah Rasulullah Paling Utama dalam Kehidupan Sehari-hari

Agar Tidak Merugi, Yuk Amalkan 7 Sunnah Rasulullah Paling Utama dalam Kehidupan Sehari-hari

Agar Tidak Merugi, Yuk Amalkan 7 Sunnah Rasulullah Paling Utama dalam Kehidupan Sehari-hari --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Rasulullah, SAW selalu memikirkan umatnya, ada banyak sunnah yang diajarkan sebagai panduan bagi umatnya untuk bisa bersama-sama masuk ke dalam surganya Allah, SWT. 

Ada 7 sunnah paling utama dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diamalkan. Agar tidak merugi, mari amalkan ketujuh sunnah Rasulullah, SAW tersebut dalam kehidupan sehari-hari.  

Sama-sama kita ketahui bahwa Rasulullah, SAW adalah contoh teladan yang harus kita tiru. Baik dari akhlaknya, budi pekertinya, risau pikirnya tentang umat, cara menutup auratnya dan kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:7 Tips dari AHM Agar Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran

Jika ingin selamat dunia dan akhirat maka tirulah jalan yang sudah dicontohkan Rasulullah, SAW semuanya tergambar dalam Al-Qur'an dan hadist. 

Bila kita menginginkan akhirat, maka dunia akan mengikuti. Tapi bila kita mengharapkan dunia, jangan harap ada bagian untuk kita di akhirat nanti. 

Untuk mengejar akhirat maka ikutilah sunnah dan jalan hidup Rasulullah, SAW. Kata Rasulullah, SAW barang siapa yang menghidupkan sunnahku, berarti dia cinta kepadaku. 

BACA JUGA:Optimis Dapat Dukungan Masyarakat, Meriani Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Bengkulu di 3 Partai

Barangsiapa cinta kepadaku maka akan berada di surga bersamaku. Jika ingin berada satu surga dengan Rasulullah, SAW maka hidupkanlah sunnah dalam kehidupan sehari-hari. 

Barangsiapa yang menghidupkan sunnah Rasulullah, SAW maka dia akan bisa mengenali dan merasakan kehadiran Rasulullah mulai dari kubur hingga ke padang mahsar. 

Mulai dari shuroh atau tampilan, siroh atau aktivitas sehari-hari maupun sariroh atau ibadan dan pikir tentang umat. Simak apa saja ketujuh sunnah yang perlu kita amalkan dalam hidup sehari-hari.  

BACA JUGA:Sejarah Kain Batik Besurek Khas Bengkulu dan 7 Motif Utama yang Sarat akan Makna Sakral

 

1. Sholat Tahajjud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: