HONDA

Simak 8 Tips Mengontrol Hipertensi, Akibat Faktor Genetik dan Gaya Hidup, Merusak Pembuluh Darah

Simak 8 Tips Mengontrol Hipertensi, Akibat Faktor Genetik dan Gaya Hidup, Merusak Pembuluh Darah

Simak 8 Tips Mengontrol Hipertensi, Akibat Faktor Genetik dan Gaya Hidup, Merusak Pembuluh Darah --Ilustrasi/ana mariyohana/bing image creator/rakyatbengkulu.disway.id

4. Kurangi Stres

Stres dapat meningkatkan tekanan darah. Sebaiknya kamu mulai mencari cara mengelola stres, seperti meditasi, yoga, atau hobi yang menyenangkan.

BACA JUGA:Ingin Memulai Investasi dengan Modal yang Kecil? Simak di Sini Caranya dan Panduan Praktis untuk Pemula

Istirahat yang cukup dan tidur yang berkualitas juga penting untuk kesehatan jantung dan tekanan darah. Sebab organ-organ tubuh kita juga butuh istirahat. 

 

5. Pantau Tekanan Darah secara Teratur

Mengukur tekanan darah secara teratur dapat membantu kamu memantau perkembangan tensi darahmu. Sehingga bisa menjadi rujukan apa yang harus dilakukan. 

Catat tekanan darah kamu dan berikan informasi ini kepada dokter saat kunjungan rutin. Sehingga dokter tahu obat apa yang perlu diberikan padamu. 

BACA JUGA:3 Resep Seblak dengan Kuah Pedas Mengoyang Lidah

 

6. Konsumsi Makanan Pendukung Penurunan Tekanan Darah

Ada baiknya kamu menambahkan menu seperti bawang putih, tomat, pisang, kacang-kacangan, sayuran hijau dan biji-bijian yang dapat mendukung penurunan tekanan darah.

 

7. Penggunaan Obat-obatan

Jika perubahan gaya hidup saja tidak cukup, dokter mungkin meresepkan obat-obatan untuk menurunkan tekanan darah dalam jangka waktu tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: