HONDA

Kartini Muda Kelurahan Betungan Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu

Kartini Muda Kelurahan Betungan Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor Bengkulu

Memperingati Hari Kartini, Astra Motor Bengkulu menggelar edukasi safety riding.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu terus mengadakan seminar safety riding guna memperkuat budaya #Cari_Aman saat berkendara.

Seminar yang bertajuk Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman ini menggandeng Polresta Kota Bengkulu sebagai partner dalam menyebarkan keselamatan berkendara.

Safety riding kali ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Betungan bersama Kartini muda Kelurahan Betungan, Rabu, 24 April 2024, antusias dari warga menyukseskan berbagai rangkaian acara seminar safety riding.

Kegiatan safety riding dibuka oleh Sekretaris Lurah Betungan, Nanto Sinarman.

BACA JUGA:Pelopor Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Berbagi Pendidikan Safety Riding di Koperasi TKBM

"Saya sangat mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini, karena mayoritas warga menggunakan kendaraan bermotor dalam mobilitas sehari-hari dan banyak sekali perempuan-perempuan di Kelurahan Betungan yang belum begitu paham dengan keselamatan dalam berkendara," ungkap Nanto. 

Berbagai rangkaian acara pada seminar kali ini yaitu pemaparan materi oleh narasumber Binmas Polresta Bengkulu, pemaparan materi, tanya jawab, quiz, pretest dan post test  juga termasuk kedalam rangkaian seminar safety riding.  

Kepala Unit Binmas Polresta Kota Bengkulu, AKP Julita Widiyanti memaparkan materi tentang Kecelakaan Lalu Lintas.

Menurut Korlantas Polri, ada 137.851 kecelakaan terjadi sepanjang tahun 2022, 74% nya terjadi pada sepeda motor dan 53% korbannya berumur 15-39 tahun.


Seminar yang bertajuk Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman ini menggandeng Polresta Kota Bengkulu sebagai partner dalam menyebarkan keselamatan berkendara.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding AHM Mendapat Pengakuan Terbaik di Asia-Oseania

Selain itu Julita juga maparkan materi Peran Orang Tua dalam Mengantisipasi Kenakalan Remaja dan Pelajar, seperti faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kenakalan remaja/pelajar, persepsi orang tua terhadap kenakalan remaja/pelajar, Komunikasi efektif antara orang tua dan remaja/pelajar.

"Kami harap ibu-ibu kelurahan Betungan dapat menjadi garda utama dalam mendidik anak agar tidak ikut-ikutan dalam kenakalan remaja, karena peran orang tua sangat penting," tutur Julita.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi menjelaskan materi tentang pentingnya keselamatan berkendara, perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan apa saja pola berbahaya yang ada di jalan raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: