HONDA

Pelopor Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Berbagi Pendidikan Safety Riding di Koperasi TKBM

Pelopor Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Berbagi Pendidikan Safety Riding di Koperasi TKBM

Astra Motor Bengkulu berbagi pendidikan safety riding di Koperasi TKBM sebagai komitmen pelopor keselamatan berkendara.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pada awal tahun 2024, Astra Motor Bengkulu memulai program Safety Riding di Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Binmas Polresta Bengkulu dan dibuka oleh Ketua Koperasi TKBM, Endang.

Endang menyambut baik kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi karyawan Koperasi TKBM yang banyak menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.

AKP Julita Widiantin dari Polresta Bengkulu, mewakili pihak berwenang, memberikan penekanan tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding AHM Mendapat Pengakuan Terbaik di Asia-Oseania

"Rambu lalu lintas adalah perangkat penting di jalan yang memberikan petunjuk, peringatan, dan aturan kepada pengguna jalan untuk menjaga ketertiban lalu lintas," katanya.

Rambu lalu lintas diatur berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2014 dan terbagi menjadi empat jenis: Peringatan, Larangan, Perintah, dan Petunjuk.

Julita menyatakan bahwa patuh terhadap rambu lalu lintas adalah kunci untuk mengurangi kecelakaan di jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, memberikan penjelasan mengenai pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gencar Kampanyekan Safety Riding, Datangi Pertamina Pulau Baai

Termasuk, potensi bahaya di jalan, dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dimana 74% diantaranya melibatkan sepeda motor.

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga melibatkan permainan games dalam bentuk quizizz, dimana peserta berkesempatan memenangkan hadiah berupa Helm dan T-shirt Honda.

Noval berharap agar karyawan Koperasi TKBM dapat menjadi contoh dalam #Cari_Aman saat berkendara.

"Semoga seluruh karyawan Koperasi TKBM tetap #Cari_Aman dan memprioritaskan keselamatan berkendara di jalan raya," ujar Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"