HONDA

Ivan Gunawan Kunjungi Masjid yang Dibangunnya dengan Uang Pribadi di Uganda, Sekaligus Memasak di Sana

Ivan Gunawan Kunjungi Masjid yang Dibangunnya dengan Uang Pribadi di Uganda, Sekaligus Memasak di Sana

Ivan Gunawan Kunjungi Masjid yang Dibangunnya dengan Uang Pribadi di Uganda, Sekaligus Memasak di Sana--Instagram/ivan_gunawan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ivan Gunawan merupakan seorang mega bintang yang sangat populer di Indonesia dengan keahliannya dalam mendesain baju dan fashion, sekarang konsen sekali di dunia paegant.

Ivan Gunawan masak di Uganda, sekalian mengunjungi masjid yang dibangunnya dengan dana pribadi. Ini dilakukan Ivan Gunawan karena menginginkan penduduk disana memiliki tempat untuk beribadah.

Selama ini masjid tersebut sudah beroperasi sebagai tempat ibadah masyarakat Uganda yang berada sekitar masjid, sehingga menjadi bagian dari kemakmuran dari masyarakat tersebut.

Itulah kenapa Ivan Gunawan sangat konsen terhadap sedekahnya yang diberikan kepada masyarakat disana, selama masjid itu dibangun sampai sekarang baru kali ini ada kesempatan untuk mengunjunginya.

BACA JUGA:Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang, Rasakan Manfaatnya Selama 24 Jam

Ternyata bukan hanya mengunjungi masjid yang dibangunnya, banyak hal-hal yang dikerjakan oleh Ivan Gunawan dalam kunjungannya, salah satunya penyediaan air bersih disekitar masjid.

Dia membangun juga tempat air bersih dikhususkan untuk masyarakat setempat untuk air minum, agar memudahkan masyarakat yang membutuhkan air bersih dan tidak merasa kesusahan.

Air bersih tersebut dia persembahkan sebagai sedekahnya atas nama mama Erna yakni tidak lain adalah ibu kandungnya yang selama ini membesarkannya, untuk itulah akan mengalir amalan jariyahnya.

Selain itu, pertemuan Ivan Gunawan dengan masyarakat sangatlah akrab apalagi dengan mama-mama yang ada disana Ivan Gunawan juga sempat memberikan jilbab instan brand dirinya.

BACA JUGA:5 Majalah Lawas yang Populer pada Masanya, Generasi 70 hingga 90-an Pasti Tahu!

Kehebohan dan kesenangan dari masyarakat sekitar melihat kedatangan mega bintang tersebut yang menjadi orang yang mereka tunggu untuk berterima kasih atas keringanan tangannya dalam membangun masjid.

Selain itu, Ivan Gunawan sempat memasak makanan khusus untuk masyarakat Uganda sekitar dengan memotong sapi sampai menginginkan King Abdi mantan kontestan Masterchef.

Dalam akun instagram Ivangunawan mengatakan, "hai King Abdi lu belum chef kalau belum masak di Uganda, gua masak nasi sebanyak ini lihat kamera sini dari 3 ekor sapi yang gua masak Masya Allah."

Sendirian pada King Abdi tersebut merupakan kedekatan yang seperti keluarga karena King Abdi sering kali membuatkan makanan yang enak bagi Ivan Gunawan yang sangat menyukainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: