HONDA

Wow! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Usai Singkirkan Korsel Lewat Adu Pinalti

Wow! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Usai Singkirkan Korsel Lewat Adu Pinalti

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Usai Singkirkan Korea Selatan Piala Asia U-23 Lewat Adu Penalti--Instagram/timnas.indonesia

BACA JUGA:Garuda Muda Kalah di Piala Asia U-23, Instagram Wasit dan Federasi Sepakbola Qatar Diserang Netizen Indonesia

Dalam waktu yang tak lama dari awal pertandingan sekitar 10 menit timnas Indonesia lewat Rafael Struick menekan kembali tim Taeguk Warrior dengan memanfaatkan lini bertahan dari Korea Selatan yang tidak sempurna.

Menghadapi celah dari lini bertahan Korea Selatan, Rafael Stuick dimenit 15 memanfaatkan momen tersebut sehingga menghasilkan 1 gol manis di dalam gawang Baek Jong Bung disisi kirinya.

Kemudian pada menit akhir pertandingan lewat umpan silang sisi kiri Eom Ji Seong sundulannya mengarah blok dari Komang Teguh dan menjadikan skor bagi Korea Selatan.

Dalam posisi 1-1 ini tidak tinggal diam, Rafael Stuick kembali menyambut umpan panjang Ivan Jenner dan berhasil memanfaatkan momen kembali gol tercipta dengan skor 2-1 untuk timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:Ada Mafia Pengaturan Skor Pertandingan Sepak Bola di Bengkulu, 3 Pelaku Diamankan Polisi

Kemudian, pada babak kedua kelanjutan pertandingan sangat mengesankan dengan lini bertahan dari timnas Indonesia yang tak memberikan kesempatan bagi Korea Selatan untuk mendekati gawang.

Beberapa kali Rafael Stuick kembali pada menit 54 hampir sekali memanfaatkan momen dari umpan Rizky Ridho, namun sayangnya masih melenceng dari gawang.

Hingga pada menit ke 84 Hoon Yong Sang kembali memberikan umpan kepada rekannya Jeong Sang Bin, dengan bebas tanpa kawalan mendekati gawang timnas dan benar saja 1 gol tercipta dengan skor sama 2-2.

Hingga akhirnya perpanjangan waktu semua tim dapat bermain apik dengan saling bertahan satu sama lain hingga akhirnya terciptalah adu penalti untuk menentukan tim mana yang lolos semifinal.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia Vs Korea Selatan dalam Piala Asia U-23

Lewat adu penalti timnas Indonesia dapat unggul dari Korea Selatan dengan 1 saja yang gagal dalam tendangan ke gawang lawan, sedangkan Korea Selatan ada 2 pemain yang gagal eksekusi.

Dengan kerja keras yang dilakukan oleh timnas Indonesia akhirnya dapat lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah menyingkirkan Korea Selatan dalam babak adu penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: