HONDA

Wow! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Usai Singkirkan Korsel Lewat Adu Pinalti

Wow! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Usai Singkirkan Korsel Lewat Adu Pinalti

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Usai Singkirkan Korea Selatan Piala Asia U-23 Lewat Adu Penalti--Instagram/timnas.indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23, usai singkirkan Korea Selatan lewat adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifah, dini hari tadi.

Timnas Indonesia kewalahan menghadapi Tim Taeguk Warrior, dalam pertandingan normal 90 menit mereka harus berimbang dengan skor 2-2 hingga diberikan perpanjangan waktu.

Lewat perpanjangan waktu adu penalti mereka dapat menyingkirkan Korea Selatan berkat tangan dingin pelatih Shin Tae Yong yang tentunya mengubah strategi untuk mengalahkan tim dari negara asalnya.

Dalam pertandingan normal tercipta 2 gol dari Indonesia yang dipersembahkan oleh Rafael Struick dan untuk 2 gol dari Korea Selatan terdapat kesalahan bunuh diri dari Komang Teguh dan dari Jeong Sang Bin.

BACA JUGA:Putri Zulkifli Hasan Dihujat Netizen, Perlihatkan Produk Pro Israel Saat Umroh

Tentunya dini hari tadi menjadi pertarungan yang luar biasa membuat rakyat Indonesia terpukau dengan penampilan dari para pemain timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia.

Sementara dalam adu penalti, tim Indonesia hanya 1 yang gagal melancarkan tendangannya ke gawang Korea Selatan yakni Arkhan Fikri, sedangkan dari kubu Korea Selatan ada 2 orang yang gagal adu penalti.

Diantara kedua orang gagal itu adalah Sang Yoon dan Lee Kang Hee dari pemain Korea Selatan yang tidak dapat menyelesaikan tugasnya dalam adu penalti dengan baik.

Gol yang diciptakan oleh Rafael Stuick terjadi pada menit 15 pada babak pertama dan pada menit pertambahan waktu dimenit 45+4, untuk aksi bunuh diri Komang Teguh pada menit 45. 

BACA JUGA:Makeup Anti Longsor: Tips & Trik Awet Paripurna Sepanjang Hari!

Untuk Korea Selatan Jeong Sang Bin terjadi pada menit ke 84 yang mengharuskan kedua kubu ini menentukan siapa yang lolos semifinal dengan adu penalti.

Pada babak pertama pertandingan sangat sengit, tim Taeguk Warrior dengan kekuatan mereka mendominasi pertandingan dengan cara menekan lewat passing mereka yang sulit dikendalikan timnas Indonesia.

Namun, Shin Tae Yong yang menggunakan strategi formasi 3-4-3 dengan memainkan Komang Teguh dan dilini bertahan ada Justin Hubner disisi kiri ada Pratama Arhan dan lini sisi sayap kanan dipegang Rio Fahmi.

Didalam area penjaga gawang dipercayakan Ernando Ari Sutaryadi, kemudian pada babak pertama Korea Selatan selalu mendekati gawang timnas Indonesia dengan selalu menekan timnas Indonesia di lini pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: