HONDA

Tarif Sewa Rusunawa di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Kembali Dibahas

Tarif Sewa Rusunawa di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Kembali Dibahas

--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tarif sewa Rusunawa (Rumah Susun sewa) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi BENGKULU, sebagai hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah kembali dibahas.

Rusunawa tersebut terletak di Dusun III Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Pada tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong mengajukan usulan pembangunan Rusunawa kepada Kementerian PUPR.

Usulan tersebut kemudian disetujui, dan pada tahun 2018, pembangunan Rusunawa dimulai dengan anggaran mencapai Rp13,2 miliar. 

BACA JUGA:2 Tokoh Partai Golkar Bersaing Ketat dengan Meriani, Arif Gunadi dan Benny Suharto di Survei Internal

Rusunawa yang telah dibangun terdiri dari 42 unit rumah tipe 36 yang tersebar di 3 lantai. Hunian ini mulai ditempati oleh masyarakat berpenghasilan rendah sejak tahun 2018. 

Saat ini, sebagian unit sudah dihuni oleh penduduk setempat, dengan jumlah penghuni yang terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Masyarakat yang menempati Rusunawa dikenakan biaya sewa yang bervariasi, tergantung dari lantai tempat tinggalnya, dengan kisaran antara Rp250.000 hingga Rp300.000 per bulan.

Biaya sewa yang dipungut tersebut digunakan untuk pemeliharaan fasilitas umum, seperti kebersihan, keamanan, serta pembayaran utilitas seperti listrik dan air bersih.

BACA JUGA:Liga Champions 2023/2024, Semifinal Bayern Munchen Tahan Imbang 2-2 Real Madrid

Setiap unit juga dilengkapi dengan fasilitas dasar, seperti listrik, air bersih, dan perabotan furnitur, memudahkan penghuni dalam kegiatan sehari-hari.

Dampak positif dari pembangunan Rusunawa ini tidak hanya dirasakan oleh penghuninya, tetapi juga oleh masyarakat sekitar.

Pembangunan Rusunawa menjadi solusi bagi mereka yang sebelumnya tinggal di rumah tidak layak atau sempit.

Selain itu, adanya Rusunawa juga mempercantik wajah lingkungan sekitar dan memberikan kesan kota yang lebih teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: