HONDA

Tips Tanaman Seledri Tumbuh Lebat Daunnya, Ikuti Langkah Berikut Ini

Tips Tanaman Seledri Tumbuh Lebat Daunnya, Ikuti Langkah Berikut Ini

Penanaman seledri agar tumbuh subur--Facebook/ruang organik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Berikut ini tips tanaman seledri tumbuh lebat daunnya sehingga kamu harus mengkuti saran langkah yang harus dilakukan untuk menghasilkan tanaman yang subur.

Kamu dapat menggunakan media tanam seperti pot, atau polibag untuk menanam seledri tersebut sehingga menanam agar lebih mudah untuk dilakukan dengan mengikuti langkah yang dianjurkan.

Dengan menanam tanaman untuk pelengkapan masakan sendiri dengan pemanfaatan perkarangan rumah akan sangat membantu khususnya para rumah tangga sehingga dapat mengurangi biaya dalam perbumbuan.

Dikarenakan saat ini semua bahan sembako mahal untuk pelengkap masakan ini kalian dapat memanfaatkan perkarangan rumah untuk menjadi tempat dalam media tanam seledri tersebut.

BACA JUGA:Haryadi Masuk Survei Golkar, Siap jadi Bupati di Pilkada Bengkulu Utara

Berikut ini tips tanama seledri agar tumbuh lebat daunnya dan subur ikut langkahnya yang dikutip dalam facebook ruang organik :

1. Pembibitan 

Paling membedakan cara menanam seledri dengan mulai dari biji dengan anakan adalah di persiapan awalnya. cara menanam seledri ini kalau menggunakan biji harus memerlukan persiapan awal.

Persiapan awal ini menjadi senjata utama dalam memulai pembibitan sehingga memudahkan langkah pembibitan sebagai berikut ini :

- Siapkan biji tanaman seledri yang direndam dalam air yang cukup hangat dengan suhu 50-60 derajat celcius selama kurang lebih 60 menit waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:Cara Sukses di Usia Muda! Strategi Membangun Personal Branding yang Kuat

- Siapkan wadah semai sehingga dari kucuran ai hujan langsung dan cahaya matahari membuat naungan dari plastik bening.

- Tebarkan biji yang sudah direndam ke dalam wadah berikan media semai tadi, kemudian timbun tipis dengan media tanam sekitar siram dengan air untuk menjaga kelembabannya.

- perhatikan jaga kelembapan dari media tanam sehingga pembibitan tidak kekurangan air dengan rutin melakukan pengiriman secara rutin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: