HONDA

Wajib Coba! Ini 4 Kuliner Khas Bengkulu yang Paling Terkenal, Ada Bagar Hiu hingga Lepek Binti

Wajib Coba! Ini 4 Kuliner Khas Bengkulu yang Paling Terkenal, Ada Bagar Hiu hingga Lepek Binti

Wajib Coba! Ini 4 Kuliner Khas Bengkulu yang Paling Terkenal, Ada Bagar Hiu hingga Lepek Binti --Instagram.com/ pujie62

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Wajib coba! Ini 4 kuliner khas BENGKULU yang paling terkenal, ada Bagar Hiu hingga Lepek Binti.

Bengkulu terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau, begitu pula dengan kulinernya yang punya cita rasa unik dan tentunya menggugah selera.

Kuliner yang banyak ditemui di Bengkulu tentunya memiliki rasa yang bervariasi, dimana terkenal dengan rempah-rempahnya yang sangat khas.

Sehingga menjadikannya kuliner yang sangat menarik untuk para pencinta masakan tradisional, dsn ternyata beberapa makanan khas Bengkulu memiliki rasa yang manis dan juga gurih.

BACA JUGA:3 Ide Resep Bakso Daging Sapi yang Lezat dan Kenyal, Tentunya Tanpa Bahan Pengawet

Namun, ada juga beberapa makanan berat yang memiliki rasa asam dan segar dengan menggunakan bahan-bahan dan juga rempah lokal.

Nah, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asam lambung tentu harus bijak memilih salah satu kuliner dari Bumi Rafflesia ini.

Apa saja makanan khas Bengkulu yang terkenal? Mari kita simak ulasan berikut untuk referensi Anda.

1. Bagar Hiu

Ini adalah jenis makanan berat dan terbuat dari daging ikan hiu sebagai bahan utamanya dan dimasak seperti rendang. Kuliner ini diyakini dulunya sangat digemari oleh Presiden Soekarno saat diasingkan di Bengkulu.

Namun, tidak semua jenis ikan hiu tentu dapat diolah menjadi bagar hiu, hanya jenis punai dan tanduk saja yang dapat diolah menjadi masakan.

BACA JUGA:3 Resep Mie Tek Tek Enak, Santapan Nikmat Disaat Hujan

Bagar hiu tidak menggunakan santan ddalam proses pembuatannya, melainkan menggunakan kelapa yang disangrai dan rempah-rempah seperti cabe, laos, kunyit, kemiri, serai, kapulaga, ketumbar, kayu manis, jahe, asam jawa, cengkeh, pala, bawang merah, dan juga bawang putih.

Dimana ada teknik khusus untuk memasaknya supaya daging hiu tidak berwarna putih dan kuahnya menjadi hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: