HONDA

3 Desa di Rejang Lebong Masuk 10 Besar Desa Wisata Bengkulu

3 Desa di Rejang Lebong Masuk 10 Besar Desa Wisata Bengkulu

3 Desa di Rejang Lebong Masuk 10 Besar Desa Wisata Bengkulu--badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 3 desa di Kabupaten Rejang Lebong masuk 10 besar lomba desa wisata yang digelar Provinsi Bengkulu tahun 2024.

Ketiga desa tersebut yakni Desa Wisata Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang yang terletak di kaki Gunung Api Bukit Kaba.

Lalu Desa Wisata Cawang Lama Selupu Rejang dengan potensi wisata sungainya.

Dan Desa Wisata Blitar Seberang Kecamatan Sindang Kelingi dengan pesona Air Terjun Tri Sakti yang pernah masuk 50 besar nominasi desa wisata nasional tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Caleg Terpilih Wajib Menyerahkan Laporan Harta Kekayaan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Dodi Sahdani menuturkan, Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri yang memiliki 122 desa tersebar di 14 kecamatan.

Dan dari jumlah tersebut 3 desa masuk kategori 10 besar desa wisata dari lomba desa wisata yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu.

''Saat ini tim penilai mulai turun untuk melakukan visitasi di 3 desa wisata tersebut. Didampingi oleh Dinas Pariwisata Rejang Lebong, mereka akan melakukan kunjungan serta memaparkan potensi dari masing-masing desa wisata,'' ungkap Dodi Sahdani.

Disebutkan Dodi Sahdani, langkah mengirimkan desa-desa kategori desa wisata ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong dalam mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu pilar ekonomi lokal.

BACA JUGA:Ini 30 Orang Terpilih Sebagai Anggota DPRD Rejang Lebong, Ditetapkan KPU

''Selain sebagai promosi desa wisata, tentunya pembangunan sarana pendukung desa wisata dapat dilanjutkan dengan baik sehingga Kabupaten Rejang Lebong sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Bengkulu,'' terang Dodi Sahdani.

Sementara itu, komitmen pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong tentunya dengan ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba desa wisata.

Baik yang digelar Provinsi Bengkulu hingga ke tingkat nasional.

Berikut 10 besar nominasi desa wisata Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: