HONDA

6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Mata hingga Turunkan Kolesterol

6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Mata hingga Turunkan Kolesterol

6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Mata hingga Turunkan Kolesterol--Instagram.com/ bibit_buah_unggul_wonogiri

BENGKULU, RAKYATBENGKULU,COM - Terdapat 6 Manfaat Buah Ciplukan untuk Kesehatan, Jaga Kesehatan Mata hingga Turunkan Kolesterol.

Buah ciplukan beberapa waktu lalu sedang trending karena Buah yang biasa kita temukan di area perkebunan dan pinggiran sawah ini sudah dijual di supermarket.

Bahkan harganya juga tidak main-main, buah yang berukuran kecil ini dijual dengan harga lumayan mahal.

Namun harga yang mahal ternyata juga sebanding dengan manfaat dari buah ciplukan yang bermacam-macam.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan yang Jangan Sampai Anda Lewatkan

Selama ini buah ciplukan juga banyak dikenal di lingkungan perkampungan, dimana buah yang unik dengan ada pembungkus seperti kertas ini menjadi favorit bagi anak-anak di desa.

Namun, belakangan tidak hanya warga perkampungan saja yang mengenalnya, buah ciplukan ini sekarang justru dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat.

Nah, apa saja manfaat yang bisa kita dapat dari buah ciplukan ini, mari simak ulasan berikut.

1. Baik untuk Kesehatan Mata

Selama ini kita hanya mengenal sayuran wortel sebagai salah satu jenis sayuran kaya vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

BACA JUGA:7 Manfaat Sawi Putih untuk Ibu Hamil, Termasuk Mencegah Bayi Lahir Prematur

Ternyata, tidak hanya wortel saja yang kaya akan vitamin A, buah ciplukan juga punya kandungan vitamin A yang cukup tinggi.

Artinya dengan mengonsumsi buah ciplukan ini maka kebutuhan akan vitamin A bisa terpenuhi, dampaknya mata sebagai indera penglihatan kita akan tetap terjaga kesehatannya.

2. Menjadi Antikanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: