HONDA

5 Manfaat Getah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya untuk Jerawat

 5 Manfaat Getah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya untuk Jerawat

5 Manfaat Getah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya untuk Jerawat--Instagram/himagronipb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Terdapat 5 Manfaat Getah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya untuk Jerawat.

Buah pepaya yang masak memiliki banyak sekali manfaatnya untuk tubuh manusia, selain menyehatkan merupakan makanan yang lezat dan mengenyangkan.

Berikut ini 5 manfaat dari getah pepaya untuk kesehatan tubuh manusia salah satunya untuk jerawat sehingga membuat wajah menjadi lebih mulus dan cantik.

Getah pepaya di China dianggap sebagai susu yang memiliki kandungan yang baik dengan enzim protease yang mengandung papain dan kimopapain terdiri dari 50 asam amino.

BACA JUGA:Membuat Pestisida Nabati dari Daun Pepaya untuk Membasmi Hama Tanaman

Zat-zat yang terkandung dalam getah pepaya ini bagus sekali untuk kesehatan tubuh manusia khususnya untuk perawatan kulit karena kelembaban yang dihasilkan bisa mengatasi berbagai masalah kulit.

Berikut 5 manfaat dari getah pepaya yang dirangkum dari berbagai sumber untuk kesehatan kulit dan tubuh manusia diantaranya untuk jerawat:

1. Menghilangkan Jerawat

Ternyata getah pepaya ini memiliki efek menghilangkan jerawat sehingga banyak sekali manfaat dengan zat yang terkandung didalamnya untuk perawatan.

Untuk perawatan dalam menghilangkan jerawat caranya mudah dengan bersihkan muka terlebih dahulu, kemudian oleskan getah pepaya penggunaan kapas di area jerawat pada wajah.

BACA JUGA:Kenali 9 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh yang Belum Disadari

Setelah pengolesan tersebut baru diamkan hingga getah pepaya menjadi kering, lantas ketika sudah kering baru dibilas dengan air hangat untuk mengangkat getah di wajah.

Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal agar wajah lebih mulus dengan begitu akan mendapatkan wajah yang terhindar dari jerawat menggunakan getah pepaya.

2. Mengobati Luka Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: