HONDA

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya--Instagram/bpp_widodaren

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pestisida nabati dari daun sirsak untuk membasmi hama begini cara pembuatannya yang dapat diaplikasikan pada tanaman di pertanian.

Pestisida nabati itu sendiri adalah pestisida dari bahan aktif yang berasal dari tanaman atau tumbuhan yang organik tentunya dapat bermanfaat dan berkhasiat untuk membasmi hama tanaman.

Pestisida nabati ini berguna sekali untuk mengendalikan serangan hama tanaman yang tentunya tidak meninggalkan residu yang berbahaya untuk lingkungan.

Itulah salah satunya keunggulan dari penggunaan pestisida nabati tersebut, selain murah dan mudah untuk didapatkan dalam lingkungan disekitar membuat tanaman ini sangat berkhasiat baik.

BACA JUGA:Ampuh Basmi Hama Tanaman! Begini Cara Membuat Pestisida Nabati dari Serai Wangi

Apalagi untuk tanaman sirsak ini dapat dimanfaatkan dengan baik dalam membuat pestisida nabati sehingga menjadi tanaman yang baik sekali dalam pembuatannya.

Sirsak dengan istilah lainnya disebut dengan Annona Muricata Linn yang mengandung vitamin C yang besar sehingga dapat dijadikan sebagai pestisida dalam membasmi hama tanaman.

Bukan hanya dapat dijadikan obat herbal saja yang dipercaya daun sirsak menjadi sumber pengobatan penyakit kanker dengan mengambil ekstrak dari daun sirsak itu sendiri.

Yang terkandung dalam daun sirsak yakni senyawa Fitosterol, Tanin, Ca-oksalat clan Alkaloid murisine yang sangat bermanfaat untuk dijadikan bahan pestisida nabati. 

BACA JUGA:Manfaatkan Lidah Buaya Sebagai Pestisida Nabati Pembasmi Hama Tanaman, Begini Caranya

Daun sirsak sendiri dapat menjadi insektisida atau racun serangga yang memiliki sifat racun yang dapat kontak sebagai penolak atau disebut repellent dan penghambat nafsu makan atau antifeedant.

Antifeedant sendiri biasanya dikhususkan dalam membasmi hama serangga untuk pembuatannya lebih mudah.

Untuk bahan-bahan pembuatan dari pestisida nabati daun sirsak ini dapat menggunakan bahan-bahan berikut ini:

- 100 lembar daun sirsak pilih jangan terlalu tua atau muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: