HONDA

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya

Membuat Pestisida Nabati dari Daun Sirsak untuk Membasmi Hama, Begini Caranya--Instagram/bpp_widodaren

Cara pengaplikasian pestisida nabati yakni:

BACA JUGA:Membuat Pestisida Nabati dari Daun Pepaya untuk Membasmi Hama Tanaman

- Untuk penggunaan/pengaplikasian pestisida nabati daun sirsak pada tanaman dalam membasmi hama cukup mudah yakni dengan menyaring larutan.

- Larutan pestisida nabati dari daun sirsak inilah yang dapat dimanfaatkan sebagai pengendali hama tanaman pada sasaran target hama.

- Untuk 1 liter pestisida nabati daun sirsak dicampur dengan 10 liter air bersih.

- Aplikasi pestisida nabati daun sirsak ini dengan melakukan penyemprotan pada tanaman yang terserang hama untuk baiknya waktu penyemprotan dilakukan pada sore hari

BACA JUGA:Pestisida Nabati dari Buah Mengkudu untuk Membasmi Tikus pada Tanaman Padi, Begini Cara Buatnya

Untuk rutin penggunaan pestisida nabati ini dilakukan 1 minggu sekali dan pengendalian hama dapat berhasil dilakukan jikalau tanaman dapat tumbuh dengan baik dengan rutinitas tersebut.

Pestisida nabati ini memiliki banyak sekali unggulan, selain harganya yang murah dan dapat dari lingkungan alam sekitar juga cara penggunaannya yang tidak memakan biaya besar.

Dibandingkan dengan bahan kimia karena bahan kimia lebih merusak lingkungan berbeda dengan pestisida nabati lebih hemat dan ramah lingkungan untuk tanah dan tanaman.

Tentunya pestisida nabati ini dapat bermanfaat sekali untuk kepentingan petani dalam sistem pertanian membasmi hama tanaman sehingga tanaman dapat berbuah dengan baik dan subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: