HONDA

Piala Thomas 2024: Tim Indonesia Lolos ke Final Usai Singkirkan Taiwan

Piala Thomas 2024: Tim Indonesia Lolos ke Final Usai Singkirkan Taiwan

Piala Thomas 2024: Tim Indonesia Lolos ke Final Usai Singkirkan Taiwan--Instagram.com/ina_badminton

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Piala Thomas 2024, Ttm Indonesia lolos ke final usai singkirkan Taiwan di babak semifinal 3-0, ini menjadi kemengan ketiga semenjak 2020.

Ini merupakan final keempat dari lima kali penyelenggaraan Piala Thomas untuk wakil Indonesia berhasil masuk di babak final sehingga selangkah lagi menjadi juara.

Piala bergilir Thomas 2024 nanti menjadi persembahan yang manis diciptakan oleh Ginting dan kawan-kawan dalam penyelenggaraan turnamen ini.

Pertama kalinya tim Uber dan Thomas 2024 untuk maju ke babak final, selama 26 tahun belakangan baru kali ini tembus, sehingga menjadi kebanggaan tersendiri mengulang sukses lolos ke babak final.

BACA JUGA:Heboh! Seorang Wanita Ditemukan Gantung Diri di Perumahan Tugu Hiu Saiyo, Begini Kronologisnya

Tim Uber lebih dulu masuk ke babak final, sebelumnya terakhir kali lolos ke babak final pada 1998, namun sayangnya pada saat itu hanya tim Thomas yang menjadi juara memboyong piala Thomas tahun 1998.

Tahun ini akan kembali mengulang kisah yang lalu dengan berharap kedua tim dapat memperoleh piala baik Thomas maupun Uber, dalam semifinal kemarin Indonesia berhasil menaklukkan Taiwan.

Dalam menumbangkan lawan Taiwan di semifinal 3-0 pada Hi-Tech Zone Sports Centre Chengdu China pada 4 Mei 2024 kemarin, Ginting, Fajar/Rian dan Jonatan Christie berjuang sekuat tenaga.

Pada saat Anthony Sinisuka Ginting melawan tim Taiwan dengan straight game melawan Chou Tien Chen dengan skor 21-18 dan 21-19 kemenangan diraih oleh Ginting.

BACA JUGA:7 Pohon Ini Bisa Dijadikan Bonsai, Sudah Ada Sejak Zaman Dinasti Han 206 SM - 220 M

Anthony Sinisuka Ginting melakoni pertandingan dengan enjoy tanpa terburu-buru hingga selesai permainan dalam match pertama selama 51 menit untuk kemenangan pertama.

Mantan pemain nomor 2 dunia, Chou Tien Chen meskipun memiliki pengalaman yang sangat kuat namun strategi dari Ginting tidak kalah dalam menumbangkan lawannya tersebut.

Ginting puas sekali dengan performanya sehingga menikmati pertandingan dalam match pertama ini.

Meskipun diwarnai dengan adu kejar-kejaran point yang membuat dia semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: