HONDA

Kongres XII AJI, Nany Afrida dan Bayu Wardhana Pimpin AJI Indonesia Periode 2024-2027

Kongres XII AJI, Nany Afrida dan Bayu Wardhana Pimpin AJI Indonesia Periode 2024-2027

Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih pimpin AJI Indonesia periode 2024-2027 dalam Kongres XII AJI.--dokumen/rakyatbengkulu.com

PALEMBANG, RAKYATBENGKULU.COM - Pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekjen Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia untuk periode 2024-2027.

Terpilihnya pasangan Nany - Bayu ini terjadi pada Kongres XII AJI yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada 3-5 Mei 2024.

Pasangan dengan nomor urut 1 berhasil memperoleh dukungan sebanyak 90 suara elektoral dari 217 suara elektoral, mengungguli pesaing-pesaingnya.

Pasangan nomor urut 3, Ika Ningtyas Unggraini dan Laban Abraham Laisila, mendapat 48 suara elektoral.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bengkulu Anggarkan Rp73 Miliar untuk Gaji PPPK

Sementara pasangan nomor urut 2, Aloysius Budi Kurniawan dan Iman Dwianto Nugroho, meraih 42 suara elektoral, dan pasangan nomor urut 4, Edy Can dan Asep Saefullah, memperoleh 37 suara elektoral.

Seperti diketahui, Nany Afrida, yang saat ini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi di independen.id dan juga mengetuai Bidang Gender, Anak, dan Kelompok Marjinal AJI Indonesia periode sebelumnya.

Nany bersanding dengan Bayu Wardhana, seorang Redaktur di rri.co.id, untuk memimpin AJI ke depan.

Kongres AJI kali ini mencatat sejarah dengan jumlah calon terbanyak dalam sejarah pemilihan Ketua Umum dan Sekjen AJI Indonesia, yakni empat pasang calon.


Kongres XII AJI di Palembang, Sumatera Selatan, dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024, menjadi momentum penting untuk membangun ekosistem media yang lebih baik.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Barat 1,2 Triliun: Khusus Guru Terpencil 13,5 Miliar

Tidak hanya itu, kongres ini juga menjadi yang pertama dalam sejarah AJI Indonesia di mana pemilihan dilakukan secara langsung oleh seluruh anggota AJI yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), melalui sistem elektoral.

Selain memberikan ucapan selamat kepada pasangan pemenang, Nany dan Bayu, peserta Kongres juga menerima hadiah kain songket kas Palembang dari tuan rumah AJI Palembang dan melakukan sesi foto bersama.

Ketua AJI Bengkulu, Yunike Karolina mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Nany dan Bayu untuk memimpin AJI Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: