HONDA

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Barat 1,2 Triliun: Khusus Guru Terpencil 13,5 Miliar

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Barat 1,2 Triliun: Khusus Guru Terpencil 13,5 Miliar

2024, Tunjangan Guru Nusa Tenggara Barat 1,2 Triliun: Khusus Guru Terpencil 13,5 Miliar--peri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Informasi terkini mengenai dana tunjangan guru ASN (Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah, yang bertugas di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pemerintah pusat alokasikan dana cukup fantastis, mencapai 1,2 triliun rupiah, untuk tunjangan guru di Nusa Tenggara Barat tahun 2024

Dari total pagu dana tersebut, Nusa Tenggara Barat mendapatkan alokasi dana untuk guru yang bertugas di daerah terpencil disiapkan dana untuk membayar tunjangan khusus guru hingga 13,5 miliar rupiah.

Sedangkan alokasi dana untuk membayar TPG (Tunjangan Profesi Guru) atau disebut juga tunjangan sertifikasi guru di Nusa Tenggara Barat, sebesar 1 triliun 242 miliar rupiah.

BACA JUGA:14 Ribu Warga Kota Bengkulu Dicoret dari Daftar Warga Miskin

Kemudian untuk guru yang belum sertifikasi, disiapkan dana untuk membayar Tambahan Penghasilan guru (Tamsil) sejumlah 35 miliar 297 juta rupiah.

Untuk guru-guru dibawah naungan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dana membayar TPG disiapkan 301 miliar 434 juta rupiah. 

Lalu dana untuk membayar tamsil atau tambahan penghasilan guru non sertifikasi sebesar 6 miliar 853 juta rupiah. 

Dan dana untuk membayar tunjangan khusus guru yang bertugas di daerah terpencil atau pedalaman sebesar 1 miliar 736 juta rupiah.

BACA JUGA:2024, Tunjangan Guru Bali 1,04 Triliun: Khusus Guru Terpencil Nol Rupiah

Selanjutnya TPG atau tunjangan sertifikasi guru untuk kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Barat, terbesar pagu dananya didapatkan Kabupaten Lombok Timur sebesar 212 miliar 51 juta rupiah.

Dan alokasi dana terbesar kedua didapatkan Kabupaten Lombok Tengah sejumlah 158 miliar 242 juta rupiah.

Sementara pagu dana tunjangan non sertifikasi guru, terbesar juga didapatkan Kabupaten Lombok Timur sebanyak 6 miliar 712 juta rupiah. 

Dan anggaran terbesar kedua di Nusa Tenggara Barat didapatkan Kabupaten Lombok Tengah, dengan jumlah 5 miliar 962 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: