HONDA

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade 2024 Usai Kalah Tipis 0-1 dari Guinea

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade 2024 Usai Kalah Tipis 0-1 dari Guinea

Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade 2024 Usai Kalah Tipis 0-1 dari Guinea--Instagram/timnas.indonesia

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Timnas Indonesia selangkah lagi bisa masuk ke Olimpiade Paris 2024 dalam pertandingan playoff yang digelar malam tadi 9 Mei 2024.

Namun sayangnya Timnas Indonesia gagal lolos Olimpiade Paris 2024 ini usai kalah tipis 0-1 dari Guinea pada pertandingan yang digelar di Stadion Clairefontaine Paris Perancis.

Pertandingan berlaku sengit dengan kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing negara dengan pemain andalannya dan juga pelatihnya yang memberikan instruksi pada pemain.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan oleh pemain eks Barcelona yakni Illaix Moriba yang kemudian menghantarkan kemenangan bagi Guinea dimenit ke-29.

BACA JUGA:Film VINA: Sebelum 7 Hari Raih Rekor 335.812 Penonton pada Hari Pertama Tayang

Tentunya pertandingan saling serang tersebut berlangsung ketat dengan beberapa kali adanya serangan ke pihak Guinea, namun sayangnya dibabak pertama tanpa hasil.

Pada babak kedua juga diwarnai dengan kartu merah yang didapatkan oleh Shin Tae Yong yang memprotes wasit dengan keras atas kerugian yang diperoleh Indonesia.

Tanpa Shin Tae Yong dibabak kedua membuat Indonesia kehilangan pemandu strategi meskipun tanpa didampingi seorang pelatih Shin Tae Yong mereka berusaha keras berjuang.

Dengan keberhasilan yang diperoleh Guinea mereka berhak untuk mengikuti ajang Olimpiade di Paris sehingga menghentikan langkah Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya.

BACA JUGA:Medsos Swansea City Bingung dengan Popularitas Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia

Pada pertandingan laga playoff Guinea U-23 mendominasi pertandingan yang selalu menekan jalannya pertandingan anak asuh Kaba Diawara ini selalu intens mendekati gawan Indonesia.

Namun, tidak diam begitu saja serangan juga diciptakan oleh Timnas Indonesia dalam membalas mendekati gawang Guinea tapi sayangnya serangan tersebut belum membuahkan hasil.

Percobaan yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam 10 menit pertama belum berhasil namun kemudian pada menit ke17 kembali mendapatkan kesempatan.

Sayangnya peluang yang didapatkan oleh Arhan ini dapat digagalkan oleh kiper Guinea yakni Soumaila Sylla yang menjaga kandangnya dengan kesigapan sehingga gagal ditembus Garuda Muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: