HONDA

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obati Peradangan Hingga Mengencangkan Kulit

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obati Peradangan Hingga Mengencangkan Kulit

6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obati Peradangan Hingga Mengencangkan Kulit--Instagram.com/ raja_buah_depok

BENGKULU, RAKYAT BENGKULU.COM - 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obati Peradangan Hingga Mengencangkan Kulit.

Manfaat dari kulit manggis dapat diperoleh dengan berbagai macam cara, dimana salah satunya dengan cara mengonsumsinya sebagai minuman jus, teh herbal, ataupun suplemen.

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangtlah banyak karena di dalam kulit manggis tersebut terdapat kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Seperi vitamin C, serat dan magnesium.

Nah, berikut ini ada 6 manfaat kulit manggis untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui, antara lain:

BACA JUGA:5 Manfaat Kecubung untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Gejala Rabies

1. Mengurangi peradangan

Kandungan xanthone dan vitamin C pada kulit manggis dipercaya dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh penyakit tertentu seperti radang sendi atau penyakit autoimun.

Meskipun demikian, masih diperlukan penelitian yang lebih lanjut mengenai efektivitas kulit manggis dalam mengurangi peradangan pada tubuh.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Dari beberapa penelitan pada hewan hewan telah dicoba menunjukkan adanya efek ekstrak kulit manggis di dalam tubuh untuk menurunkan kolesterol.

Hal ini diketahui berkaitan dengan kandungan antioksidan dan xanthone yang ada di dalam ekstrak kulit manggis yang punya efek sebagai anti peradangan.

Selain itu juga, ekstrak kulit manggis juga mengandung serat yang sangat baik untuk membantu mengendalikan kadar lemak darah, penurunan kadar kolesterol yang berkaitan dengan penurunan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke dikemudian harinya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Simalakama untuk Kesehatan Tubuh yang Ternyata Jarang Diketahui

3. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: