HONDA

5 Manfaat Kecubung untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Gejala Rabies

5 Manfaat Kecubung untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Gejala Rabies

5 Manfaat Kecubung untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Gejala Rabies--Intagram.com/ agro_purworejo

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - 5 Manfaat Kecubung untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Gejala Rabies.

Pada umumnya mengenal daun kecubung karena dampak negatif yang tentu bisa menyebabkan halusinasi bila seseorang mengonsumsinya secara berlebihan.

Kecubung memiliki naman latin Datura Metel, dimana tanaman yang memiliki bunga menyerupai terompet ini terkenal dengan manfaatnya yang sangat mampu membius yang serupa dengan anestesi.

Nah, hal tersebut bisa terjadi karena di dalam kecubung juga mengandung metil kristalin yang dapat menyebabkan seseorang menjadi efek relaksi pada otot lorik.

Dimana daun kecubung menjadi salah satu tanaman yang cukup terkenal di masyarakat. Tidak banyak yang tahu bahwa daun kecubung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan bila pengunaannya dengan tepat dan benar.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Simalakama untuk Kesehatan Tubuh yang Ternyata Jarang Diketahui

Menurut beberapa penelitian ada banyak kandungan di dalam daun kecubung yang dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Dan tak sedikit juga orang yang menggunakan daun kecubung sebagai obat herbal untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari daun kecubung yang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya dapat mengomtrol gejala rabies.

1. Mengontrol Gejala Parkinson

Kandungan hyoscyamine tentu bisa untuk membantu Anda mengontrol gejala parkinson, sehingga dengan begitu bila pengidap parkinson dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Dimana manfaat dari daun kecubung masih memerlukan penelitian yang lebih banyak dan selain itu dalam penggunaan daun kecubung untuk salah satu penyakit bukanlah sebagai pengobatan utama.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Tentang Minyak Kelapa Sawit yang memiliki Manfaat Serba Guna

2. Menurunkan Gejala Rabies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: