HONDA

Kaya Nutrisi, Ini 8 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Nutrisi, Ini 8 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Nutrisi, Ini 8 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh--Instagram.com/ juliemangodi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Buah ini memiliki kulit yang berwarna hijau atau kuning dengan dagingnya berwarna putih, oranye dan juga hijau tergantung dari variannya.

Buah melon adalah buah yang sangat segar dan lezat serta banyak ditemukan di Indonesia dan juga di negara lainnya di belahan dunia.

Selain memiliki tektur yang sangat renyah dan juga rasanya yang manis serta menyegarkan, buah melon juga memiliki kandungan nutisi yang penting.

Dimana berdasarkan kandungannya mengonsumsi buah melon dapat memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obati Peradangan Hingga Mengencangkan Kulit

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari mengonsumsi buah melon untuk kesehatan, yakni:

1. Menyehatkan Mata

Buah yang berdaging oranye ini mengandung dua antioksidan, yaitu lutein dan zeaxanthin senyawa karotenoid ini sangat baik untuk mendukung kesehatan mata dan dapat mencegah kehilangan penglihatan mata seiring dengan pertambahan usia.

2. Menyehatkan Tulang

Ternya buah melon juga mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan untuk memperbaiki dan memelihara tulang yang kuat, termasuk juga vitamin K, folat, dan juga magnesium.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam 7 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Selanjutnya, folat juga sangat penting untuk pemecahan homosistein, dimana kondisi ini yang berkaitan dengan penurunan kepadatan mineral tulang dari waktu ke waktu.

3. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi ialah gangguan dengan tanda-tanda seperti bibir kering, sakit kepala, penurunan frekuensi buang air kecil, dan juga kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: