BANNER KPU
HONDA

Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Rambutan, Ini 6 Manfaat Lainnya untuk Tubuh

Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Rambutan, Ini 6 Manfaat Lainnya untuk Tubuh

Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Rambutan, Ini 6 Manfaat Lainnya untuk Tubuh--Instagram.com/ kebunbuahkita

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jaga Kesehatan Jantung dengan Buah Rambutan, Ini 6 Manfaat Lainnya untuk Tubuh.

Buah rambutan atau nama latinnya Nephelium adalah buah yang memiliki daging berwarna putih dan terdapat biji di dalamnya. Buah rambutan tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Sama seperti namanya, kulit buah ini dipenuhi rambut dan memiliki bentuk seperti bola yang kecil. Bila dikupas buah ini mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan buah kelengkeng atau leci.

Kandungan gizi buah rambutan sama seperti buah lainnya, buah rambutan mengandung bermacam nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh, dimana dalam 100 gram buah rambutan terdapat sekitar 70 kalori dan macam lainnya.

BACA JUGA:Jeruk Kumquat, Buah Unik yang Bisa Langsung Dimakan, Miliki Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

Karena mengandung banyak nutrisi, maka tak heran bila buah rambutan dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, yaitu sebagai berikut:

1. Menjaga kesehatan jantung

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Ini 8 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Sama seperti beberapa jenis buah yang lainnya buah rambutan mengandung kalium dan memiliki manfaat untuk mendukung kesehatan jantung.

Dimana kalium adalah salah satu jenis mineral yang sangat berperan besar dalam menurunkan tekanan darah dan menjaganya supaya tetap stabil.

Selain itu, antioksidan di buah rambutan juga memiliki peranan dalam mengurangi peradangan, sehingga sangat mampu untuk mengurangi risiko Anda untuk terkena penyakit jantung dan stroke.

2. Menurunkan risiko munculnya kanker

Buah rambutan juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal efek radikal bebas dan kerusakan sel-sel di tubuh, kandungan antioksidan pada buah rambutan juga memiliki manfaat dalam menurunkan risiko kanker pada tubuh.

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Ini 8 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: