BANNER KPU
HONDA

Pilkada Rejang Lebong Tanpa Calon Kepala Daerah Independen

Pilkada Rejang Lebong Tanpa Calon Kepala Daerah Independen

Pilkada Rejang Lebong Tanpa Calon Kepala Daerah Independen--ist/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dipastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2024, tanpa calon kepala daerah (Cakada) dan wakil kepala daerah (Wakada) dari jalur independen.

Karena sejak dibuka penyerahan dukungan bagi bakal calon perseorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong, tidak seorangpun datang menyerahkan berkas dukungan.

Padahal masa penyerahan dukungan itu telah dibuka sejak 8 Mei 2024 sampai dengan 12 Mei 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong, Ujang Maman, S.Sos menuturkan, hingga penutupan pendaftaran jalur perseorangan Paslon Pilkada 2024, Minggu 12 Mei 2024 hingga pukul 00.00 WIB, tidak ada bakal yang mendaftar maju melalui jalur perseorangan.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Aktivitas Truk Batubara, Diduga Melanggar SE Gubernur

"Jadi bisa dipastikan untuk Rejang Lebong tidak ada bakal calon yang akan maju sebagai calon kepala daerah dari jalur perseorangan atau independen," kata Ujang Maman.

Dan sampai hari Senin, 13 Mei 2024, KPU Rejang Lebong masih menjalani tahapan Pilkada lainnya, yakni tes wawancara seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024.

"Untuk tahapan pembentukan badan adhoc masih berlangsung dan hari ini (kemarin), hari terakhir untuk tes wawancara calon panitia pemungutan kecamatan," ujar Ujang Maman.

Disisi lain, Ketua Bawaslu Rejang Lebong Ahmad Ali, S.Pd.I, SP turut membenarkan tidak ada Paslon perseorangan di Pilkada Rejang Lebong tahun ini.

BACA JUGA:Pelajar di Rejang Lebong Disebut Jadi Korban Begal

Kendati begitu, Bawaslu tetap berharap kepada para Paslon dari Partai Politik (Parpol) atau gabungan Parpol nantinya, tetap dapat bersaing dengan sehat dan damai.

"Kita juga berharap berharap Pilkada Rejang Lebong tetap berjalan tertib, aman dan lancar, seperti saat Pilpres dan Pilleg 2024 sebelumnya," harap Ahmad Ali.

Sejauh ini Bawaslu Rejang Lebong masih melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan yang dilaksanakan KPU Rejang Lebong.

Termasuk tahapan perekrutan PPK, yang sekarang ini dalam proses tes wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: