BANNER KPU
HONDA

Jelang Keberangkatan, 239 Jamaah Calon Haji Rejang Lebong Kembalikan Koper

Jelang Keberangkatan, 239 Jamaah Calon Haji Rejang Lebong Kembalikan Koper

Koper jamaah calon haji Rejang Lebong dikumpulkan jelang keberangkatan. --Badri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Menjelang Keberangkatan ke tanah Suci Makkah, sebanyak 239 jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu mengembalikan koper bawaan ke kantor pelayanan haji setempat, Selasa, 14 Mei 2024.
 
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Lukman didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Adityawarman menuturkan, pengembalian koper dan tas 239 JCH akan dilanjutkan pengiriman melalui kargo PT. Pos Indonesia untuk diantarkan ke Embarkasi antara Bengkulu.
 
"Iya benar, koper jamaah calon haji sore ini akan langsung kita serahkan ke kargo Pos untuk diberangkatkan ke Bengkulu," kata Lukman. 
 
Proses pengembalian atau pengumpulan koper jamaah calon haji ini rata-rata dilakukan oleh pihak keluarga sedangkan untuk keberangkatan, dijadwalkan Kamis, 16 Mei 2024.
 
 
"Segala persiapan sudah hampir rampung, tinggal menunggu jadwal keberangkatan dan pelepasan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong," ujar Lukman.
 
Di bagian lain untuk keberangkatan jamaah calon haji Rejang Lebong Provinsi Bengkulu sendiri pemerintah sudah menyiapkan 8 bus pariwisata untuk keberangkatan dan penjemputan.
 
"Bus sudah disiapkan 7 bus pariwisata untuk keberangkatan Kamis, 16 Mei 2024 menuju Bengkulu kemudian bertolak ke Padang dan penjemputan dari Bandara Internasional Minangkabau nantinya," terang Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma.
 
Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Adityawarman mengatakan, segala persiapan 239 jamaah calon haji telah dimaksimalkan.
 
Telah dipersiapkan 6 rombongan dan 24 regu, setiap jamaah dibagi dalam kelompok yang terorganisir dengan baik untuk memudahkan pengawasan dan pelayanan.
 
 
"239 jamaah calon haji Rejang Lebong akan didampingi tim medis dengan 3 tenaga kesehatan, 1 dokter, dan 2 perawat siap memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan selama perjalanan setiap rombongannya," ujarnya.
 
"Kesiapan ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesejahteraan dan kenyamanan seluruh jemaah," kata Adityawarman.
 
Sesuai jadwal, lanjut Adityawarman, para jamaah akan dilepas Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM dari Masjid Agung Baitul Makmur Curup, pukul 08.00 WIB, 16 Mei 2024 menuju Asrama Haji Bengkulu.
 
"Setelah menginap 1 malam, jamaah akan diberangkatkan menuju Embarkasi Padang, 17 Mei 2024. Sebelumnya para calon akan diberikan passport, gelang identitas, dan manifest," demikian Adityawarman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: