HONDA

Wow! Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk Melenggang di Jalanan Kota Solo

Wow! Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk Melenggang di Jalanan Kota Solo

Wow! Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk Melenggang di Jalanan Kota Solo--foto MCpemprovBengkulu/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pawai HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Deskranas) digelar di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo pada Rabu 15 Mei 2024 kemarin.

Ikut memeriahkan pawai, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi Bengkulu hadir dengan memperkenalkan Bunga Rafflesia dan objek wisata Gunung Bungkuk Bengkulu Tengah.

Acara pawai dalam rangkaian HUT Ke-44 Dekranas ini digelar dengan bentuk parade mobil hias kriya dan budaya dengan peserta terbanyak.

Parade mobil hias kriya dan budaya dengan peserta terbanyak ini diikuti oleh berbagai provinsi yang menampilkan ragam budaya daerah Indonesia.

BACA JUGA:Bengkulu Maksimalkan Program Gerakan Rafflesia Menanam atasi Inflasi

Diikuti oleh peserta terbanyak, parade mobil hias kriya dan budaya dalam rangka HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Deskranas) ini mendapatkan rekor dunia MURI.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Provinsi Bengkulu hadir dengan mobil hias yang dibentuk menyerupai bunga Rafflesia dan Objek Wisata Gunung Bungkuk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar mengatakan, masyarakat Indonesia ternyata masih belum banyak tahu bahwa bunga Rafflesia itu nyatanya berbeda dengan bunga bangkai.

Untuk itu, ini adalah ajang dan moment yang tepat untuk memperkenalkan ikon endemik pariwisata Provinsi Bengkulu tersebut ke dunia luar.

BACA JUGA:Wow! Bakal Ada Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu Utara, Kunjungi Tepat Ini Jika Ingin Melihatnya

Alhasil, antusiasme masyarakat sangat luar biasa terhadap Bunga Rafflesia di pawai HUT ke-44 Deskranas. 

"Antusias masyarakat sangat tinggi terhadap Bunga Rafflesia. Walaupun mereka banyak menyangka ia bunga bangkai. Alhamdulillah, mereka mulai banyak paham," katanya.

Acara HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Deskranas) ini juga diramaikan dengan kegiatan EXPO.

Di sini, Provinsi Bengkulu melalui stand Exponya juga memperkenalkan produk UMKM dan hasil kerajinan khas Bengkulu, salah satunya Kain Batik Besurek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: