BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka--Instagram.com/ dapur_aqiqah_n_ikan_online

Ikan gabus juga diketahui dapat menjadi sumber energi yang sangat baik untuk tubuh bahkan dengan orang yang sedang sakit sekalipun, manfaat dari ikan gabus ini tentu bisa diperoleh berkat kandungan kalori dan juga protein di dalamnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Kolang-Kaling, Diantaranya untuk Diet

Selain ikan gabus, makanan lain yang juga dapat meningkatkan energi adalah oatmeal, ikan sarden, telur, ayam, kacang polong dan juga kacang kenari.

7. Mempercepat proses penyembuhan luka

Ikan gabus tentunya mengandung albumin yang sangat tinggi, sehingga dengan mengonsumsinya tentu bisa untuk membantu proses penyembuhan luka, baik itu luka pasca operasi maupun luka bakar.

Namun, bukan berarti Anda hanya bisa mengandalkan untuk penyembuhan luka hanya dengan mengonsumsi ikan gabus saja, perawatan luka yang baik juga perlu untuk dilakukan supaya luka dapat segera sembuh.

Perawatan setiap luka bisa saja berbeda-beda tergantung pada besar atau tingkat keparahan dari lukanya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pada luka karena tentu dapat memengaruhi proses penyembuhannya.

BACA JUGA:Ini Berbagai Manfaat Konsumsi Buah Matoa, Tidak Hanya Bisa Meningkatkan Kesuburan

Demikianlah tadi beberapa penjelasan tentang manfaat ikan gabus yang sangat baik untuk kesehtan tubuh, semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: