BANNER KPU
HONDA

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

7 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Diantaranya Mempercepat Proses Penyembuhan Luka--Instagram.com/ dapur_aqiqah_n_ikan_online

Sehingga kebutuhan vitamin A yang terpenuhi dengan baik akan mampu menurunkan risiko terkena katarak maupun degenerasi makula di masa tua nantinya.

3. Menguatkan otot

Selain dapat meningkatkan energi, kandungan protein yang ada dalam ikan gabus juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot.

BACA JUGA:Ada Patin, Tuna hingga Bandeng, Ini 7 Jenis Ikan yang Sangat Bagus untuk Tumbuh Kembang Otak Anak

Namun, dengan konsumsi makanan yang berprotein tinggi saja tidak cukup untuk meningkatkan kekuatan otot.

Anda pun juga perlu untuk melakukan latihan kekuatan karena olahraga yang tepat dan dijalani secara rutin tentunya akan turut berpengaruh terhadap meningkatnya kekuatan dan massa otot Anda.

4. Menjaga kepadatan tulang

Konsumsi ikan gabus tentu dapat meningkatkan kesehatan tulang, dan bahkan juga bisa meminimalkan risiko terkena osteoporosis di kemudian harinya.

Manfaat ikan gabus ini juga bisa diperoleh dari kandungan kalsium dan fosfor yang sangat mampu untuk membangun dan menjaga tulang supaya tetap kuat.

BACA JUGA:4 Resep Ikan Kuah Asam Pedas, Cocok Jadi Menu Penurun Kolesterol dan Rendah Kalori

Selain itu, ada juga kandungan kalium yang dapat memaksimalkan pemeliharaan tulang. Hal ini karena kalium sangat dibutuhkan untuk mencegah terbuangnya kalsium melalui urine secara berlebih.

5. Mengurangi nyeri sendi

Meski perlu diteliti lebih lanjut, dimana penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak ikan gabus tentu dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi osteoarthritis. Hal ini karena dalam ikan gabus terkandung asam lemak omega 3, seperti DHA dan EPA.

Dari kedua jenis asam lemak omega 3 ini diketahui dapat meredakan peradangan, sehingga sangat mampu untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri sendi yang dialami oleh penderita osteoarthritis.

6. Meningkatkan energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: