BANNER KPU
HONDA

Sembuhkan Jiwa dan Mental, Ini Deretan Manfaat Mendengarkan Suara Musik

Sembuhkan Jiwa dan Mental, Ini Deretan Manfaat Mendengarkan Suara Musik

Sembuhkan Jiwa dan Mental, Ini Deretan Manfaat Mendengarkan Suara Musik --Instagram/stepup_musicdance

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Musik merupakan bagian dari susunan notasi yang ternyata mengandung rangkaian nada yang dapat membuat emosi jiwa terlupakan.

Ternyata sejauh ini suara musik dapat menyembuhkan jiwa dan mental kamu, bahkan sekarang ini banyak sekali frekuensi musik yang dibuat khusus untuk afirmasi kekuatan jiwa.

Frekuensi ini membuat lantunan suaranya menjadikan afirmasi sampai ke dalam emosi dan jiwa sehingga berpengaruh pada mental seseorang yang mendengarkannya secara baik.

Musik ini memiliki manfaat yang besar saat digunakan ketika diperdengarkan untuk membuat badan terasa segar yang berfungsi baik dalam kesehatan jiwa dan raga.

BACA JUGA:Beberapa Alat Musik Tradisional Khas Bengkulu yang Perlu Diketahui

Begini manfaat dari musik sebagai sumber penyembuhan jiwa dan mental agar menjadi lebih positif dan sehat pemikirannya.

1. Menyehatkan jantung

Menurut penelitian bahwa musik merupakan bagian dari sesuatu yang dapat menyehatkan irama jantung karena aliran darah akan menjadi lebih lancar dengan mendengarkan musik tersebut.

Dengan mendengarkan musik dapat menurunkan detak jantung yang sedang cepat, menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat stres dan juga dapat menaikkan hormon serotonin dan endorfin.

2. Meningkatkan suasana hati

Ternyata musik ini juga dapat meningkatkan suasana hati sehingga menghilangkan rasa kecemasan dan kegundahan karena ada hormon dopamin di otak yang dapat disinkronkan dengan notasi musik.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Ustadz Abdul Somad Terkait Musik, Mana Hadistnya?

Selain dapat meningkatkan hormon dopamin juga dapat meningkatkan hormon amigdala yang berguna untuk memperbaiki suasana hati yang berkaitan dengan emosional.

3. Mengatasi rasa sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: