HONDA

Teknik Memotong Daging yang Benar, Tidak Alot dan Keras, Perhatikan Seratnya

Teknik Memotong Daging yang Benar, Tidak Alot dan Keras, Perhatikan Seratnya

Bagaimana cara memotong daging, berpengaruh terhadap tekstur yang membuat daging menjadi alot atau empuk.--freepik.com/ freepik

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Cara memotong daging sapi ternyata mempengaruhi tekstur akhir yang diperoleh.

Jika memotong daging dengan sembarangan, daging bisa menjadi alot, sulit dikunyah, dan pada akhirnya tidak dapat dinikmati oleh semua orang.

Agar daging menjadi empuk dan mudah untuk dikunyah, selain memperhatikan cara memasak yang benar, didukung juga dengan cara memotong daging yang benar.

Bagi kamu yang sudah terbiasa berurusan dengan daging hewan, baik itu tukang jagal maupun tukang potong, pasti sudah mengetahui cara memotong daging agar tidak menjadi alot.

Hanya saja, pasti masih banyak di antara kita yang tidak begitu menguasai cara memotong daging yang benar.

BACA JUGA:Memiliki Hidup yang Tenang: 7 Sikap yang Membuatmu Merasa Gelisah di Usia Sekarang

Jadi jangan heran, jika kamu lebih sering mendapati tekstur daging yang alot dan keras ketika selesai diolah.

Selain mungkin karena memang kualitas dagingnya yang kurang bagus, bisa jadi itu karena cara memotong daging yang keliru.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara memotong daging yang benar agar daging tidak alot dan keras saat dikunyah.

Dikutip dari berbagai sumber, artikel ini akan menjelaskan cara memotong daging yang benar agar tidak alot dan keras saat dikunyah.

Teknik Memotong Daging agar Menghasilkan Bentuk Potongan yang Dibutuhkan

Sebelum lebih jauh membahas tentang cara memotong daging yang benar, yang terpenting adalah untuk mengetahui teknik memotong daging.

BACA JUGA:Rendah Kolesterol, Ini 6 Resep Es Campur Buka Puasa Tanpa Santan

Terdapat beberapa teknik memotong daging, sehingga dapat menghasilkan potongan daging  yang sesuai dengan kebutuhan bagaimana daging tersebut akan diolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: