BANNER KPU
HONDA

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone--Freepik/senivpetro

Kamu dapat melakukan berbagai aktifitas olahraga secara rutin, dipilih waktu pagi atau sore hari dalam menjalankannya.

Olahraga apa saja yang dapat anda lakukan? Yakni fitnes, yoga, berenang, bersepeda dan joging, apapun aktifitas olahraga ini baik sekali untuk tubuh anda akan membangkitkan hormon-hormon.

BACA JUGA:Tips Mengeringkan Rambut Cepat Tanpa Hair Dryer: Solusi Praktis dan Efektif

Hormon-hormon seperti serotonin akan membuat anda lebih nyaman dan malamnya akan menjadi tempat istirahat yang tepat dalam merenggangkan otot-otot menjadi lebih rileks.

Hingga menghilangkan rasa begadang membuat anda akan terasa ngantuk yang berlebihan dan tidur nyenyak pada malam hari karena energi yang dipakai cukup menguras tenaga anda.

3. Ubah Lingkungan dan Situasi Kamar

Kamu dapat mengubah lingkungan dan situasi kamar agar lebih nyaman dan sejuk sehingga ketika masuk kamar kamu akan merasakan kenyamanan yang luar biasa yang membuat kamu ngantuk.

Dengan cara mematikan lampu kamar, pake penutup mata, usahakan berikan wewangian yang menyejukan sehingga membuat kamu kerasan didalamnya dan usahain kamarnya adem saat didalam.

BACA JUGA:Tips Cerdas Menggunakan Mode Low Power di iPhone untuk Hemat Baterai

4. Makan Makanan Tinggi Melatonin

Hormon melatonin ini akan membantu anda meningkatkan kecepatan tidur pada malam hari, hal ini didapatkan ketika anda melakukan jemur pada pagi hari yang baik dalam menjalankan terapi tidur cepat.

Apa saja makanan yang memiliki tinggi melatonin ini seperti Almond, tomat, jagung, pisang, jahe, anggur menurut mahidol University Faculty of Pharmacy yang dapat anda konsumsi.

Oatmeal dan nasi juga menjadi salah satu makanan dengan tinggi melatonin, dengan memakan makanan tersebut akan membuat anda lebih cepat untuk tidur menjalankan terapi ini.

5. Teknik Pernapasan Biar Cepat Tidur

Ada salah satu lagi teknik yang dapat dilakukan oleh anda dalam menjalankan terapi agar cepat tidur di malam hari ini dengan melakukan teknik pernapasan dengan mencari posisi yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: