BANNER KPU
HONDA

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone

6 Tips Penting untuk Anda yang Susah Tidur, Salah Satunya Hindari Cahaya Handphone--Freepik/senivpetro

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berikut ini tips penting untuk anda yang susah tidur agar dapat menjadi lebih cepat dan nyenyak, salah satunya menghindari handphone dengan cahayanya.

Tidur merupakan bagian hak dari tubuh manusia untuk menjadikan metabolisme akan semakin lancar dengan cara istirahat yang cukup dan dibutuhkan tubuh.

Pada dasarnya manusia memiliki hak untuk istirahat, dalam hal tidur sehari itu membutuhkan 7-8 jam tidur yang berkualitas. Hal ini akan membuat tubuh anda akan semakin segar dan sehat.

Itulah mengapa tidur itu penting sekali, karena tidur yang kemalaman akan menyebabkan organ-organ tubuh yang lelah tetap dipaksa untuk bekerja padahal mereka butuh istirahat pada waktu tersebut.

BACA JUGA:Tips Berkebun Sayur di Rumah untuk Pemula, Mulailah Menanam pada Pot atau Polybag

Apa saja yang harus dilakukan orang tersebut dalam tips penting untuk yang susah tidur? Salah satuny,  menghindari handphone karena cahaya yang ditimbulkan dapat mengurangi rasa kantuk.

Jika kamu susah tidur bukan hanya metabolisme yang rusak namun akan terlihat pada wajah yang berjerawat, kusam, dan gampang sekali capek sehingga dapat memperburuk keadaan wajah.

Untuk menghindari begadang ini anda dapat melakukan berbagai tips penting untuk yang susah tidur diantaranya:

1. Aktifitas Dibawah Sinar Matahari

Penting sekali untuk melakukan aktifitas dibawah matahari seperti berjemur dibawah sinar matahari, hal tersebut membuat kita akan lebih cepat tidur pada malam hari karena asupan sinar matahari itu.

BACA JUGA:Tips Menanam Cabai Rawit Benih Hibrida, Perhatikan Perawatan Mulai dari Umur 10 Hari Tanaman

Jangan pernah meremehkan aktifitas yang baik dibawah sinar matahari, ini cukup lakukan dalam waktu sehari itu 20-30 menit karena akan memiliki efek yang luar biasa pada malam harinya.

Langkah ini akan membuat anda lebih mudah tidur pada malam hari karena asupan sinar matahari yang cukup, sebab sinar matahari ini memiliki vitamin D yang baik untuk tubuh manusia.

2. Rutin Olahraga Pagi atau Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: